Dandim 1705/Nabire Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Personil Kodim 1705/Nabire Tahun 2024

MEDIA MATARAKYATNEWS || Nabire Papua Tengah – Komandan Kodim 1705/Nabire, (Letkol Inf Marudut H.Simbolon), memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama pada periode 1 Oktober 2024, bertemu di Aula Makodim 1705/Nabire, Jl.Ahmad yani,Kelurahan, karang tumaritis, distrik Nabire,Kabupaten Nabire, Provinsi Papua tengah.

Dalam upacara tersebut,18 prajurit menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, seperti dari Serma ke Pelda, Serka ke serma, sertu ke Serka, serda ke sertu,Kopda ke koptu,praka ke kopda,pratu ke praka dan prada ke pratu.

Baca Juga  Babinsa Napan Melaksanakan Komsos Dengan Para Pemuda Kampung Makimi

Dalam sambutannya Dandim mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini adalah bentuk penghargaan yang diberikan oleh satuan kepada prajurit yang telah memenuhi syarat dan berprestasi selama periode tertentu.

kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama merupakan satu hal yang harus disyukuri dengan memotivasi diri untuk lebih semangat dalam berdinas dan juga dengan kenaikan pangkat berarti bertambah pula tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Baca Juga  POLRES BOGOR GELAR APEL PAM MALAM TAKBIR IDUL FITRI 1445 H

Untuk para anggota yang lainnya yang akan melaksanakan UKP di masa yang akan datang agar menyiapkan fisik dan mental dengan cara selalu menjaga kesehatan membina fisik dan menjauhi segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat menghambat karir para anggota sehingga pada saatnya UKP dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar serta hasil yang baik.

Baca Juga  Kapolres Nabire Ajak Media Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada 2024

Saya selaku komandan kodim 1705/Nabire dan anggota mengucapkan selamat atas pangkat yang baru semoga menjadi penyemangat dalam berdinas dan lebih baik lagi.Semoga Tuhan yang maha pengasih lagi maha penyayang senantiasa memberi bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan,bangsa dan negara.

 

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : JN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *