Polsek Uwapa Gelar Razia Kelengkapan Kendaraan dan Sajam

MEDIA MATARAKYATNEWS || Nabire Papua Tengah – Selasa (1 Oktober 2024), Polsek Uwapa menggelar razia besar-besaran dengan sasaran kelengkapan kendaraan (surat-surat kendaraan), senjata tajam (sajam), serta kendaraan roda dua berknalpot brong. Kegiatan yang dilaksanakan di depan Mapolsek Uwapa ini dipimpin oleh Kapolsek IPTU I Wayan Widia, dan melibatkan 15 personil Polsek Uwapa.

Baca Juga  Salud. Peduli Penguna Jalan Polres Minahasa Utara Berinisiatif Menambal Jalan Berlubang di Bundaran Zero Point Matungkas

Dalam razia yang berlangsung mulai pukul 09.30 hingga 10.30 WIT, petugas berhasil mengamankan tiga buah senjata tajam yang terdiri dari satu buah samurai, dua pisau, serta satu ketapel. Selain itu, sejumlah pengendara sepeda motor dan sopir yang kedapatan tidak membawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK juga diberi teguran agar segera melengkapinya.

Baca Juga  Polsek Tamansari Pantau Keamanan dan Kondisi Objek Wisata Curug Nangka Kabupaten Bogor

Kapolsek Uwapa dalam arahannya sebelum razia menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas dan menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polsek Uwapa, khususnya menjelang tahapan Pilkada 2024. Ia juga menekankan kepada personil yang terlibat dalam razia agar dalam pelaksanaannya, dilakukan dengan sopan dan humanis agar tidak menimbulkan kesan arogan di mata masyarakat.

Baca Juga  Pangkalan TNI AL Lanal Ranai Gelar Simulasi Demo dalam rangka Uji Gladi Tugas Tempur Tingkat P1 dan P2

Kegiatan razia berakhir pada pukul 10.30 WIT, situasi di wilayah hukum Polsek Uwapa dilaporkan aman dan terkendali. Razia ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan meminimalisir tindak kejahatan serta kecelakaan lalu lintas di masa mendatang.(*)

 

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : JN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *