2100 Personil Polri Amankan Pengundian dan Penetapan No Urut Capres & Cawapres di KPU RI

Berita, JAKARTA787 Dilihat

JAKARTA || Media MatarakyatNews.com โ€“ Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini menjadwalkan pengundian dan penetapan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu Tahun 2024 pada Selasa (14/11/2023).

Acara pengundian dan penetapan no urut pasangan Capres dan Cawapres akan di laksanakan malam nanti dengan di dahului acara gala dinner yang akan di ikuti oleh Pasangan Capres & Cawapres dan para ketua umum Parpol pengusung.

Baca Juga  Masyarakat Wajib Tau Ciri-Ciri Atau Indikator Penyebab Korupsi di Sektor Desa

Demi kelancaran dan keamanan acara ini, Polri menerjunkan 2100 Personil gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan di back up dari Pemprov DKI Jakarta.
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si kepada awak media yang menemuinya di depan Gedung KPU RI mengatakan, โ€œFokus pengamanan kami kali ini, Pasukan akan saya gelar di Bundaran HI, Depan Gedung KPU RI, Taman Suropati dan di Megaria. Pada pukul 13.00 WIB kami akan melakukan sterilisasi lalu lintas terbatas di depan Gedung KPU. Hanya orang โ€“ orang tertentu yang akan kami ijinkan melintas. Untuk ruas jalan di depan Gedung KPU yang bisa dilintasi adalah yang ruas ke โ€“ 2 di seberang Gedung KPUโ€, demikian penjelasan Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Baca Juga  DALIL-DALIL PEMOHON PADA SIDANG SENGKETA PILPRES DI MK HANYA BERDASARKAN OMON-OMON ALIAS TIDAK TERBUKTI

Pada acara nanti malam, pihak KPU memperbolehkan setiap pasangan Capres dan Cawapres membawa pendukung dan simpatisannya dalam jumlah terbatas yang sudah di tentukan oleh Pamdal KPU dengan memberikan ID Card kepada massa simpatisan.

Pada penyampaian terakhirnya Kapolres mengharapkan, โ€œKami berharap semua massa pendukung dan simpatisan mengedapankan sifat kedewasaan dalam berpolitik dan ber demokrasi. Semoga acara nanti malam berjalan dengan aman dan tertib seperti dambaan kita semuaโ€, tutup Kapolres Metro Jakarta Pusat.

Baca Juga  Wah. 346 Triliun Anggaran Pendidikan 2024 Di Alokasikan Ke Dana Desa. Publik : Untuk Siapa Dana itu?

Red – MatarakyatNews
Hย Sย D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *