Acara Syukuran Ormas Laskar Merah Putih Macab Kabupaten Minahasa Utara Sekaligus Penyerahan KTA Secara Simbolis Kepada Anggota

Minahasa Utara, TATELU1181 Dilihat

Media MatarakyatNews // TATELU, 23/02/2024 – Acara syukuran Laskar Merah Putih (LMP) Markas Cabang Kabupaten Minahasa Utara sekaligus penyerahan KTA secara simbolis kepada anggota yang berlangsung di Sekretariat LMP-MC Kab. Minut. Tatelu Jaga 2 Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara. Jumat, (23/2).

Hadir dalam acara syukuran LMP Minut, Ketua Markas Daerah Prov. Sulawesi Utara Pdt. Jerry Ch Sanger, S.Th, Ketua Macab Kota Manado Joppy Wonte, S.Ip, Mewakili Pemerintah Desa Tatelu Kepala Jaga II Welly Paat, Meweteng Jaga II Novry Ngangi, Linmas Frets Kamagi. Serta Tokoh Masyarakat

Ketua MADA Sulut Pdt. Jerry Ch Sanger, S.Th dalam sambutannya mengatakan bahwa Laskar Merah Putih adalah Ormas Nasional yang cukup di kenal Masyarakat seluruh Indonesia. Sejarah perkembangan Organisasi LMP mewarnai perkembangan demokrasi. Laskar Merah putih merupakan cerminan tingkat partisipasi Organisasi Kemasyarakatan Masyarakat. Ormas LMP di tempatkan sebagai pilar utama penyangga Demokrasi bertujuan mewujudkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme bagi seluruh Komponen anak bangsa dalam bentuk rela berkorban mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan yang lain. ucap Ketua MADA Sulut.

Baca Juga  Berlangsung Khidmat Ibadah Natal Jemaat GKMI-YIM Gereja Kristen Maranatha Indonesia-Yehuda Immanuel Mapanget

“Jerry Sanger, S.Th menambahkan pengurus Laskar Merah Putih Kab. Minahasa Utara yang sudah melapor dan terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Minahasa Utara. Kita patut bersyukur juga bahwa Kepengurusan LMP Minut telah di lengkapi dengan KTA, dan KTA merupakan hal Penting bagi seluruh anggota. terangnya”.

Ketua LMP Markas Cabang Kabupaten Minahasa Utara Vraiser A. Telew, S.E dalam sambutannya mengatakan mewakili pengurus LMP Minut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Markas Daerah Sulut bapak Pdt. Jerry Ch Sanger, S.Th, Ketua Markas Cabang Kota Manado bapak Joppy Wonte, S.Ip yang telah hadir dalam Acara Syukuran ini. saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa Tatelu yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara syukuran kami Ormas LMP-MC Minut. tuturnya”.

Ormas Laskar Merah Putih Kab. Minut sudah siap untuk menjalankan Program Kerja dan akan tunduk pada Ad/Art Organisasi. Kami akan mendukung Program Kerja Pemerintah khususnya Pemkab Minahasa Utara, TNI/Polri. dan juga berada di Garda terdepan jika di butuhkan oleh pemerintah untuk menjaga Keutuhan NKRI.
Kami akan mengupayakan perkembangan Kreatifitas dan Kualitas Sumber Daya Manusia di kalangan Pemuda dan Generasi Muda sebagai sebagai Anak Bangsa yang berprilaku luhur dan bangga sebagai Manusia Indonesia. Akan berpihak kepada rakyat untuk mewujudkan rasa keadilan sosial. pungkas Ketua Markas Cabang Kabupaten Minahasa Utara Vraiser A. Telew, SE.

Baca Juga  ORMAS NASIONAL LASKAR MERAH PUTIH (LMP) MC MINAHASA UTARA RESMI MELAPOR DAN TERDAFTAR DI BAKESBANGPOL KABUPATEN MINAHASA UTARA

Di tempat yang sama mewakili pemerintah Desa Tatelu bapak Welly Paat mengatakan. Kami Pemerintah Desa Tatelu mengapresasi keberadaan Ormas Laskar Merah Putih Kabupaten Minahasa dimana Ormas LMP ini siap mendukung program pemerintah Kabupaten sampai ke tingkat Desa.
Pemerintah akan bersinergi dengan Ormas LMP karena telah mendapatkan Surat Melapor dan Terdaftar di Kesbangpol Minut. Karena kami pemerintah harus juga melihat Ormas maupun LSM yang terdaftar. Bagaimana bisa akan bekerjasama mendukung program pemerintah jika tidak ada ijin dari Kesbangpol. Organisasi Kemasyarakatan atau Ormas kan wajib terdaftar di pemerintahan yakni Kesbangpol dalam menjalankan kegiatan-kegiatan di masyarakat. ucapnya”.

Baca Juga  Kegiatan Peresmian Kampung Bahari Nusantara Didesa Kalinaun, Kecamatan Lukupang Timur Kabupaten Minahasa Utara Tepatnya Di Pulau Komang

Lanjut Welly Paat Laskar Merah Putih (LMP) Minut saya lihat sudah ada surat Melapor dan Terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) jadi sudah bisa bekersama bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan Masyarakat yang berkeadilan sosial. Serunya sambil mengangkat tangan “MERDEKA…!!

Acara Syukuran yang di awali dengan Ibadah singkat yang di Pimpin oleh Pdt. Mawuntu J. Oley, S.Th. M.Pd (Wakil Kepala Bidang Bela Negara, Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia) LMP Minut. Kemudian Acara Syukuran diakhiri dengan Ramah tamah bersama.

Acara syukuran Ormas Laskar Merah Putih Kabupaten Minahasa Utara berlangsung dengan khidmat.(*)

Satu Komando di bawah Pimpinan Umum LMP Pusat (H. ADE EFRIL MANURUNG, SH. MH)

NKRI Harga Mati๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช

 

Redaksi

Media MatarakyatNews
CS/Ningsih/Titie

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *