Anggaran Rumah Menteri Di IKN 14 M Per Unit Jadi Sorotan

Berita, JAKARTA137 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS // JAKARTA, 19/3/2024 – Rumah Menteri di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur ramai dibicarakan. Mereka mengomentari mewahnya rumah menteri yang dibangun. pembangunan rumah dinas menteri di IKN mencapai Rp519,06 miliar. Anggaran disiapkan untuk 36 unit rumah dinas. Artinya, jika dibagi, besaran anggaran per unit rumah Rp14 miliar.

Adapun rumah menteri dibangun dengan luas bangunan sekitar 580 meter persegi dan luas lahan sekitar 1.000 meter persegi. Setidaknya saat ini sudah ada 2 unit rumah menteri yang sudah rampung.

Baca Juga  Hanya Ada Di Saat Musim Kemarau. Masyarakat Yang Ada Di Kab. Minahasa Khususnya Kec. Remboken Masih Menggunakan Cara Tradisional Untuk Pembuatan SAGU

Proses pembangunan RTJM tersebut ditargetkan selesai dan siap pada pertengahan tahun 2024 mendatang.

Rumah menteri di IKN Nusantara menjadi salah satu infrastruktur dasar yang dikebut untuk rampung karena sejumlah kementerian ditargetkan pindah ke sana tahun ini.

Informasi itu terungkap saat Ketua Komisi V DPR  mempertanyakan besaran anggaran pembangunan rumah jabatan menteri di IKN ke Kementerian PUPR.

Baca Juga  Irjen Pol Imam Widodo Dapat Kenaikan Pangkat Menjadi Komjen Pol Dan Menduduki Jabatan Baru Komandan Korps Brimob

IKN kini menjadi perhatian serius seluruh masyarakat Indonesia, rumah menteri ini dibangun begitu mewahnya.

 

Media MatarakyatNews

Erich

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *