DER PANZER TIM PERTAMA LOLOS KE 16 BESAR. JERMAN vs HUNGARIA DI EURO 2024. SKOR : 2:0

Nasional, Olahraga73 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || STUTTGART, 20/6/2024 – Pertandingan Timnas Jerman vs Hungaria di Grup A Euro 2024, berakhir dengan skor 2-0 atas Hungaria, Kamis, (20/6/2024) dinihari WIB.

Berlangsung di Stuttgart Arena, Jerman, dua gol Der Panzer – julukan Timnas Jerman – dicetak oleh Jamal Musiala (22′) dan Iklay Gundogan (67′).

Atas hasil ini, Jerman resmi menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengantongi 6 poin dari 2 pertandingan.

Menariknya, Jerman menjadi tim kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mencetak tujuh gol dalam dua laga pertama mereka, bersama Belanda pada Euro 2008, Tambahan tiga poin membuat Jerman kukuh di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Sedangkan Hungaria belum meraih poin usai menelan dua kekalahan.

Pertandingan

Babak pertama Saat laga baru berjalan 15 detik, Tim Hungaria sudah mengancam pertahanan Tim Jerman. Rolland Sallai memenangi perebutan bola dengan Joshua Kimmich untuk masuk ke kotak penalti Jerman, namun tembakannya berhasil diblok oleh kiper Manuel Neuer. Beberapa saat Giliran Tim Der Panzer yang menebar ancaman pada menit ke-5 lewat Kai Havertz, namun sayangnya tembakan jarak jauhnya sukses diamankan kiper Hungaria, Peter Gulácsi. Enam menit berselang, penyerang Arsenal itu memenangi perebutan bola dengan Willi Orban, namun gagal menaklukkan Gulácsi dalam duel satu lawan satu.

Baca Juga  Wah. 300 Ribu Kondom di Persiapkan Untuk Atlet Pada Olimpiade Paris 2024

Upaya tuan rumah mencetak gol baru membuahkan hasil di menit ke-22. Jamal Musiala menuntaskan umpan Ilkay Gündoğan dengan tembakan jarak dekat yang gagal diselamatkan Gulácsi.

Gol tersebut sempat diprotes para pemain Hungaria karena merasa Gündoğan lebih dulu ‘mendorong’ Orban untuk menguasai bola sebelum diumpan kepada Musiala. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menyatakan gol itu sah. Kontak antara Orban dan Gündoğan bukan pelanggaran.

Hungaria kemudian berupaya menyamakan skor. Dominik Szoboszlai mendapat peluang dari tendangan bebas pada menit ke-26, namun, mengarah ke sudut kiri gawang sukses ditepis Neuer. Ia juga menghalau tembakan jarak dekat Barnabás Varga tak lama berselang. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Baca Juga  Tinutuan Menjadi Incaran Bagi Penikmat di Sulut Memasuki Awal Tahun Baru 2024

Di babak kedua, Toni Kroos berpeluang menambah skor bagi Jerman lewat tembakan jarak jauhnya pada menit ke-55, tetapi Gulácsi tampil gemilang untuk menepisnya. Baru pada menit ke-67 tuan rumah bisa mencetak gol kedua.

Sebuah sirkulasi umpan yang dibangun Jerman berakhir di kaki Maximilian Mittelstädt yang berada di sisi kiri. Ia dengan cerdik mengirim umpan silang mendatar kepada Gündoğan yang masuk ke tengah kotak penalti. Tembakan sang kapten ke sudut kanan gawang gagal dihalau Gulácsi.

Unggul dua gol tak membuat Tim Jerman menurunkan intensitas serangan. Mereka malah kian bersemangat, membuat Gulácsi dua kali harus jatuh mengamankan gawangnya. Usai menepis tembakan Kimmich pada menit ke-74, hingga akhir babak kedua tidak ada gol lagi tercipta kemudian wasit meniup peluit panjang bertanda babak pertandingan telah berakhir. Skor tetap 2:0 untuk Jerman

Baca Juga  HASIL DRAMATIS BELANDA vs AUSTRIA SKOR: 3-2 EURO 2024, BELANDA DI PASTIKAN LOLOS 16 BESAR

Susunan pemain

Timnas Jerman:

Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Antonio Rüdiger, Jonathan Tah, Maximilian Mittelstädt, Robert Andrich (Emre Can 72′), Toni Kroos, Jamal Musiala (Chris Führich 72′), İlkay Gündoğan (Deniz Undav 84′), Florian Wirtz (Leroy Sané 58′), Kai Havertz (Niclas Füllkrug 58′).

Timnas Hungaria:

Péter Gulácsi, Márton Dárdai, Willi Orbán, Attila Fiola, Milos Kerkez (Zsolt Nagy 75′), András Schäfer, Ádám Nagy (László Kleinheisler 64′), Bendegúz Bolla (Martin Ádám 75′), Dominik Szoboszlai, Roland Sallai (Kevin Csoboth 88′), Barnabás Varga (Dániel Gazdag 88′).

Statistik Pertandingan :

Jerman – Hungaria

Goals: 2 – 0

Total Shots: 19 – 11

Shots on Target: 7 – 4

Posession: 70% – 30%

Fouls: 12 – 10

Offsides: 0 – 1

Timnas Jerman

Pelatih: Julian Nagelsmann

Timnas Hungaria

Pelatih: Marco Rossi

RED-MATARAKYATNEWS

Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *