Jembatan Monano Gorontalo Putus. Salah Satu Pengendara Motor Yang Melintas Jatuh Terserat Arus

GORONTALO, Peristiwa268 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || Gorontalo, 22/6/2024 – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Gorontaloย  sejak Jumat (21/6) sore, membuat sejumlah infrastruktur rusak parah

Seperti sebuah jembatan penghubung utama antara wilayah Bolsel dan wilayah Gorontalo, di Jalan Trans Sulawesi, Desa Monano, Kecamatan Bone, Bone Bolango, ambruk akibat diterjang banjir bandang semalaman.

Diketahui Peristiwa ini terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 04.30 Wita, mengakibatkan akses transportasi yang menghubungkan Gorontalo โ€“ Bolsel dan Kotamobagu itu, putus total.

Baca Juga  Polsek Cibinong Bersama Instansi Terkait Cek Lokasi dan Evakuasi Adanya Tiga Rumah Hangus Terbakar Di Pabuaran Cibinong

Hujan deras yang turun sejak sore hingga larut malam menyebabkan volume air sungai di bawah jembatan meningkat drastis.

Derasnya arus air membuat struktur jembatan yang sudah tua tidak mampu menahan tekanan, hingga akhirnya jembatan tersebut ambruk. Sejumlah kendaraan yang ingin melintas ke wilayah Gorontalo atau wilayah Bolsel terhenti.

Menurut warga di sekitar lokasi Sukarti menjelaskanย  bahwa kondisi terkini di wilayah tersebut tak bisa dilintasi kendaraan. “Kondisi saat ini, kenderaan roda dua dan empat belum bisa melintas,” ungkap salah satu warga saat di temui wartawan media ini, Sabtu (22/6/2024).

Baca Juga  Polsek Cisarua Dan Unit Laka Lantas Ciawi Tangani Kecelakaan Lalu Lintas di Cisarua, Bogor Menyebabkan Tiga Orang Mengalami Cedera Ringan

Tak hanya itu menurut warga, bahwa situasi di desa semakin sulit dengan padamnya listrik dan internet. sehingga, masyarakat setempat yang ingin menginformasikan kejadian amblasnya sayap jembatan Monano itu terhambat.

“Jaringan di sini sudah sangat sulit perlu mencari lokasi lain untuk menemukan sinyal. Begitu juga dengan listrik saat ini padam,” jelasnya.

Pihak Basarnas, TNI Polri sekaligus dengan BPBD Provinsi telah mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi wilayah tersebut.

Baca Juga  Polsek Megamendung Cek Lokasi Bencana Alam Longsor Menimpa Rumah di Kampung Kebon Jengkol, Megamendung

Kemudian Informasi yang di dapatkan media ini bahwa salah satu warga pengendara sepeda motor yang yang hendak melintas di jembatan Sungai Monano jatuh terbawa arus sungai yang mengalir begitu keras.

Korban yang jatuh ke aliran sungai di jembatan Monano itu belum diketahui identitasnya. Tim SAR gabungan Basarnas Gorontalo sementara berusaha mencari korban yang terseret deras air sungai di Jembatan Monano tersebut.

RED-MATARAKYATNEWS

Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *