Kesepakatan Bersama Wujudkan Pilkada Kabupaten Nabire 2024 Yang Aman dan Kondusif

MEDIA MATARAKYATNEWS ||Nabire papua Tengah – Bertempat di Aula Wicaksana Leghawa Polres Nabire, sejumlah pihak yang terdiri dari Ketua KPU Kabupaten Nabire, Ketua Bawaslu Kabupaten Nabire, unsur Forkopimda Kab. Nabire, tokoh masyarakat, tokoh agama, kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati serta instansi terkait berkumpul dalam sebuah kegiatan guna membangun kesepakatan bersama untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nabire tahun 2024 yang aman dan kondusif, Senin (23/09/2024).

Baca Juga  POLRES BOGOR GELAR APEL PAM MALAM TAKBIR IDUL FITRI 1445 H
Foto pada saat kegiatan membangun kesepakatan bersama untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Nabire tahun 2024 yang aman dan kondusif.

Dalam acara tersebut, Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antar pihak untuk memastikan Pilkada berjalan dengan lancar. โ€œUntuk terselenggaranya Pilkada 2024 yang Aman dan Lancar, Kita harus saling bersinergi. Dengan kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif,โ€ ungkap Kapolres.

Baca Juga  WOW LUAR BIASA LINMAS DESA GUNUNG PUTRI, APRESIASI YANG SETINGGI-TINGGINYA ATAS KESIGAPAN DAN KETANGKASANNYA KURANG DARI 2JAM BERHASIL MEMBEKUK PARA PELAKU PERBUATAN ASUSILA TERHADAP SEORANG PEREMPUAN DIBAWAH UMUR

Dengan adanya kesepakatan ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya tahapan Pilkada di Kabupaten Nabire, sehingga pesta Demokrasi ini dapat berlangsung tanpa hambatan yang berarti.

Sebagai bentuk komitmen bersama, di akhir acara dilaksanakan penandatanganan kesepakatan oleh kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati beserta pihak-pihak terkait lainnya. Penandatanganan ini menjadi simbol kesepakatan untuk menjaga Pilkada 2024 berjalan Damai, Aman, dan Lancar hingga selesai.

Baca Juga  Heboh. 17 Polisi Terbukti Menyiksa 18 Remaja di Padang Sumbar, 1 Orang Bocah Tewas. Pukul dan Sulut Rokok

Kesepakatan ini menjadi langkah awal yang penting dalam mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah yang tidak hanya sukses secara teknis, tetapi juga damai dan harmonis.(*)

 

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : JN

#Humaspolresnabire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *