ORMAS NASIONAL LASKAR MERAH PUTIH (LMP) MC MINAHASA UTARA RESMI MELAPOR DAN TERDAFTAR DI BAKESBANGPOL KABUPATEN MINAHASA UTARA

MEDIA MATARAKYATNEWS // MINAHASA UTARA, 6/2/2024 — Pengurus Markas Cabang Minahasa Utara Laskar Merah Putih atau LMP MC Kabupaten yang diketuai Vraiser A. Telew, S.E, secara resmi Melapor dan Terdaftar di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Minahasa Utara.

Hal tersebut dibuktikan dengan terbitnya Surat Keterangan Terdaftar atau SKM  (Nomor : 77/SKM/KESBANGPOL/II/2024) dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Utara tertanggal 6 Februari 2024 yang ditanda tangani Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Minahasa Utara, Sammy CH Rompis, AP, S.Sos.

“SKM Surat Keterangan Melapor dan Terdaftar di serahkan langsung di kantor Kesbangpol Kabupaten Minahasa Utara oleh Kasubag Kesbangpol Minahasa Utara, Selasa (6/2/2024).

Dia mengatakan, setiap ormas yang berada di Kabupaten Minahasa Utara memang seharusnya mendaftarkan diri di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik guna menunjang ketertiban dan keterbukaan Ormas di wilayahnya.

“Selain itu, SKM ini juga menjadi dasar dan pengakuan atas Ormas MC LMP Kabupaten Minahasa Utara oleh Pemerintah Kabupaten,”kata dia”.

Baca Juga  Euro 2024: Cristiano Ronaldo Cs Tumbang dari Georgia Skor 0-2.

Dia berharap, kehadiran Ormas MC Laskar Merah Putih Kabupaten Minahasa Utara, bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam menjaga kondisi kondisifitas di Kabupaten Minahasa Utara.

“Pemerintah daerah juga butuh Ormas, dan Ormas juga bersinergi dengan program-program kegiatan dari pemerintah daerah,” ujar dia.

Penyerahan SKM diterima langsung oleh Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Minahasa Utara, Vraiser A. Telew, S.E, di Kantor Kesbangpol Kabupaten Minahasa Utara.

Ketua Markas Cabang LMP Kabupaten Minahasa Utara, Vraiser A. Telew, S.E mengatakan, terbitnya SKM ini untuk memperjelas dan mematuhi secara regulasi keberadaan Ormasnya di Kabupaten Minahasa Utara. Hal ini dilakukan guna mempermudah semua urusan nantinya ke Instansi vartikal di Kabupaten Minahasa Utara.

“Seperti minta izin terlebih dahulu ke pihak Kepolisian. Kan nantinya pihak Kepolisian akan minta rekomendasi dari Kesbangpol, untuk memastikan apakah Ormas ini sudah terdaftar atau belum,” kata Vraiser”.

Baca Juga  Jaga Kebugaran Tubuh. LMP Macab Minut Gelar Zumba di Sekretariat Tatelu

Dirinya pun mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kepala Badan Bakesbangpol Kabupaten Minahasa Utara, Bapak Sammy Ch Rompis, AP, S.Sos, dan Juga Kabid Serta Kasubag.

“Yang jelas secara regulasi ormas kami (LMP) Markas Cabang Minahasa Utara di bawah Komando Ketua Umum H. Ade Erfil Manurung, SH. MH, dan Ketua Markas Daerah Pdt. Jerry Ch Sanger, S.Th patuhi aturan undang-undang. Dan harapan kami Ormas LMP MC Kabupaten Minahasa Utara semakin baik, semakin bermanfaat serta dapat menjadi bagian dalam turut serta membangun NKRI,”

Sementara itu, Minggu Sigarlaki selaku Ketua Harian LMP Minahasa Utara menambahkan, saatnya kita rapatkan barisan, bergerak solid, untuk menjalankan program – program kerja organisasi sesuai dengan visi misi, tentu sesuai dengan tupoksinya masing – masing serta patuh terhadap aturan organisasi yang telah tertuang dalam Ad/Art. Terima kasih atas segala kerjasama yang telah terbangun baik selama ini.

“Semoga kedepan Laskar Merah Putih MC Macab Kabupaten Minahasa Utara mampu bersinergi lebih baik lagi terhadap Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, TNI / Polri serta semakin dicintai masyarakat. LMP – NKRI, NKRI – Harga Mati, seru Ketua Harian LMP Markas Cabang Kabupaten Minahasa Utara,” pungkasnya.

Baca Juga  Penyerang Sayap Donyell Malen Jadi Salah Satu Bintang Kemenangan Belanda di Babak 16 Besar Euro 2024

Turut mendampingi Ketua Markas Cabang LMP Kabupaten Minahasa Utara Vraiser A. Telew, S.E, pada penyerahan SKM di Kesbangpol Minahasa Utara, yakni Ketua Harian LMP Minut Minggu Sigarlaki, Sekretaris LMP Minut Titie Sandra Kamagi, Wakil Sekretaris LMP Minut Albertina Waworundeng, Bendahara LMP Minut Hj. Najmah, Wakil Bendahara LMP Amelia Pontolosang, Wakil Ketua Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi Carlos B. Sigarlaki, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga LMP Minut Ningsih Rahman, Komandan Provost LMP Minut Faisol Lutfi, Ketua Bidang Humas, Informasi dan Komunikasi LMP Minut Jelly Lumentah, Komandan Barigade, serta beberapa anggota LMP Minut lainnya yang turut mendampingi.(*)

 

Media MatarakyatNews

Ningsih/Titie/CS

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *