Prestasi Luar Biasa Viona Amellia Adinda Putri Juara Dunia GAMMA World MMA Championships 2023

Nasional, Olahraga351 Dilihat

Media MatarakyatNews. 11/12/2023 – Petarung Indonesia, Viona Amallia Adinda Putri memastikan diri menjadi juara dunia di ajang GAMMA World MMA Championships 2023. Viona resmi menjadi juara usai mengalahkan wakil China, Gao Huanjun lewat kemenangan angka di kelas striking MMA 47,6 kg tersebut.(Minggu (10/12/2023)

Petarung putri MMA Indonesia, Viona Amallia Adinda Putri, berhasil menjadi juara dunia di ajang GAMMA World MMA Championships 2023, yang digelar Asosiasi Tarung Campuran Dunia atau Global Association of Mixed Martial Arts (GAMMA).

Viona menyabet gelar juara dunia di kelas striking MMA 47,6 kg, setelah pada laga final mengalahkan wakil dari China, Gao Huanjun, lewat kemenangan angka, pada Minggu, 10 Desember 2023, di Bangkok, Thailand.

Baca Juga  Hari Ke Dua Event Wakefest Series Tahun 2023  Di Danau Tondano Kelurahan Tousaru Kabupaten Minahasa Di Padati Pengunjung.

Viona tampil luar biasa sepanjang tiga ronde pertarungan. Beberapa kali pukulannya masuk dengan telak ke wajah Gao hingga membuat lawannya sempoyongan. Meski begitu, Gao pun memberikan perlawanan ketat. Gao beberapa kali mencoba melakukan kuncian kepada Viona tapi Viona selalu bisa lolos dari kunciannya.

Petarung Indonesia , Viona Amallia Adinda Putri menjadi juara di ajang GAMMA World MMA Championships 2023. Turnamen tersebut merupakan kejuaraan dunia yang digelar oleh Asosiasi Tarung Campuran Dunia alias Global Assosiation of Mixed Martial Arts (GAMMA) di Bangkok, Thailand. Viona menyabet gelar juara di kelas striking MMA 47,6kg. Dia mememenangkan laga final melawan Gao Huanjun dari China.

Baca Juga  BANDARA VVIP IKN TELAN DANA Rp. 4.2 TRILIUN, JUSTRU TAK BISA DIGUNAKAN UNTUK RAKYAT ATAU MASYARAKAT. KHUSUS TAMU PENTING NEGARA

Kendati demikian, Gao juga memberikan perlawanan yang cukup ketat. Dia beberapa kali mencoba untuk melakukan kuncian kepada Viona tetapi sang srikandi Merah-Putih selalu bisa menahan dan lolos dari kunciannya. Pada akhirnya, Viona berhasil menang lewat kemenangan skor. Ketiga juri yang masing-masing berasal dari Australia, Spanyol dan Thailand, memberikan skor 19-18 untuknya. Viona berteriak histeris begitu wasit mengangkat tangannya yang menandakan bahwa dia keluar sebagai juara dunia. Dengan bangganya, dia mengangkat tinggi bendera Merah-Putih yang berada di tangannya. *(okezon sport)

Baca Juga  UU Desa Terbaru. Kepala Desa Dapat Uang Pensiun Dan Menjabat Maksimal 16 Tahun

Selain meraih 1 medali emas, Indonesia juga mambawa pulang 1 medali perak yang dipersembahkan Toni Kristian Hutapea. Tampil di kelas 52.2 Kg Men Elite Stricking MMA, Toni kalah angka dari petarung Kazakstan, Zharzhanov Kaizat.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tarung Campuran Indonesia (PB Pertacami), Tommy Paulus Hermawan angkat bicara ”Saya sangat terharu dan bangga dengan kesuksesan Viona mengibarkan Merah Putih di Kejuaraan Dunia Mixed Martial Arts 2023. Begitu juga dengan Toni yang mampu meraih perak. Luar biasa perjuangan mereka.

Media MatarakyatNews

Najmah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *