Redaksi Media MatarakyatNews Gelar Rapat Koordinasi Bertempat di Coffee Billy Jln. 17 Agustus, Teling Atas, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Sulawesi Utara

Tim Redaksi

MEDIA MATARAKYATNEWS || MANADO, 30/5/2024 – Dewan Redaksi Media MatarakyatNews mengelar Rapat Koordinasi sekaligus penyerahan SK Wartawan di Caffee Billy kompleks kantor Gubernur bertempat Jln. 17 Agustus, Teling Atas, Kecamatan Wanea Kota Manado Sulawesi Utara. Kamis, (30/5/2024)

Foto Rapat dan penyerahan SK Redaksi Media MatarakyatNews

Rapat dewan redaksi Media Matarakyat News dihadiri oleh Pimpinan Umum Vraiser Audi Telew, SE, Wakil Pimpinan Umum Nicxon A. Siso, Wakil Pemimpin Redaksi Hj. Najmah, Redaktur Pelaksana Maya Pateh, SE, Penasehat Hukum DR. Adam Panto, SH. MH, Penasehat IPTU (Purn) Polri Effendi Maaruf, Kaperwil Sulut Carlos B. Sigarlaki, Kabiro Manado Elfie Manampiring, dan beberapa wartawan yang ikut hadir.

Ketua Umum Media MatarakyatNews Vraiser A. Telew, SE dalam sambutannya mengatakan “Wartawan media Online Nasional MatarakyatNews harus bisa membesarkan Media ini, serta menyajikan berita yang aktual dan akurat sehingga media MatarakyatNews dapat diperhitungkan dengan media-media lain baik di kalangan pemerintahan maupun swasta. “MediaMatarakyatNewstv.com saat ini melakukan perubahan struktur dalam Keredaksian, Redaktur Pelaksana diberikan kepercayaan kepada saudari Maya Pateh, SE, diharapkan setalah diserahkannya SK ini dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan media kita dan lebih terarah. ” Katanya

Baca Juga  Artis Sandra Dewi Ungkap Suaminya Sering Beramal

Lanjut Vraiser Pimpinan Umum Media MatarakyatNews saya meminta kepada para wartawan untuk lebih pro aktif dalam pemberitaan, dan disisi lain berita tersebut harus jelas sumbernya dan berharap semua anggota wartawan media MatarakyatNews untuk kedepannya agar lebih kreatif dalam hal penulisan” ucap ketua umum”.

Foto bersama Redaksi MatarakyatNews

Ditempat yang sama Penasehat Hukum Media MatarakyatNews DR. Adam Panto, SH, MH mengatakan dalam pemberitaan kita media adalah sebagai (Mediator) pihak ke-tiga dari dua sumber yang berbeda, hal ini dibutuhkan Netralitas dalam pemberitaan. dan diharapkan para wartawan menguasai dasar  saat wawancara dengan Narasumber yakni 5W 1 H.

Baca Juga  Jumlah Penduduk Miskin di Kabupaten Minahasa Utara Meningkat

Ia (Adam Panto) salah satu Dosen Hukum di salah satu Universitas di Manado, sekaligus Advokat menambahkan sebagai penasehat di Media ini berharap agar anggota wartawan Media MatarakyatNews bekerja berdasarkan Kode Etik Pers dan jangan sampai melenceng dari tugas-tugas Jurnalis di lapangan. terangya”.

Kemudian Penasehat Media MatarakyatNews Iptu (Purn) Polri Effendi Maaruf dalam rapat tersebut memaparkan bahwa jadi seorang wartawan/jurnalis tidaklah mudah, dibutuhkan Mental, Publik Speaking yang baik serta Penarasian yang jelas, agar pembaca bisa memahami maksud pemberitaan yang kita sajikan. diharapkan agar wartawan dilapangan agar lebih banyak berkoordinasi dengan pimpinan di atasnya. Misalkan: Wartawan ke Kabiro, Kabiro ke Kaperwil, begitu seterusnya. Pastinya akan di carikan solusii bagi wartawan yang butuh bimbingan di lapangan, intinya bertanya jika ada kendala. tutur Iptu (Purn) Polri Effendi Maaruf mantan Kapolsek Tomohon”.

Baca Juga  JPU Tidak Hadir Dalam Perkara Sidang di PN Manado. Begini Alasannya
Foto penyerahan SK Pimpinan Umum Vraiser A. Telew, SE kepada Redaktur Pelaksana Maya Pateh, SE

Maya Pateh, SE Redaktur Pelaksana. dalam rapat tersebut mengatakan kita harus bersama-sama memajukan media ini, jangan sampai sesama rekan tim terpecah, ada permasalahan dikoordinasikan dengan pimpinan Media ini. Intinya Mari kita sama-sama berjuang untuk membesarkan Media ini, kata Maya”.

Sebagai insan pers bagaimana mencari berita dan menyajikannya ke publik “sebagai wartawan harus memahami betul apa itu pers, Kode etik pers dan sejarah Wartawan serta UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers.

Dalam rapat Koordinasi hari ini Pemimpin Redaksi Media MatarakyatNews. H. S Dotulong, SH. MH belum berkesempatan hadir, karena berada di luar daerah.

Acara Rapat koordinasi berjalan dengan lancar di awali dengan doa bersama dan diskusi. (*)

RED-MATARAKYATNEWS

Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *