Spanyol vs Italia Euro 2024 Skor: 1-0. Matador Tunjukan Ketangguhannya

Nasional, Olahraga93 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || Veltins 21/6/2024 –  Timnas Spanyol membekuk Timnas Italia dengan skor tipis 1-0. Kedua tim bertemu dalam duel matchday 2 Grup B Euro 2024, Jumat 21 Juni 2024 dini hari WIB. di Stadion Veltins-Arena, Schalke

Kedua tim memburu tiga poin kedua. Tim yang akan memenangi laga ini dipastikan lolos ke babak 16 besar. Pasukan Luis de la Fuente memetik kemenangan tipis 1-0 lewat own goal Riccardo Calafiori (55′).

Kemenangan ini membuat Spanyol berada  diposisi puncak klasemen Grup B dengan meraih 6 poin dari dua laga. Italia diperingkat dua dengan 3 poin dari dua laga.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama pertandingan Lamine Yamal dikepung lawan. Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Pada menit ke-3, sundulan Pedri sempat merepotkan Donnarumma. dan menit ke-7, intensitas pertandingan hampir memakan korban cedera, yaitu Manuel Pellegrini.

Baca Juga  Kasad : Berpesan Jangan Kita Terlalu Terlena Dengan Euforia Kemenangan Yang Dulu-Dulu Juara

Ritme pertandingan mulai terbentuk setelah 15 menit berjalan. Spanyol tampil sangat dominan dalam penguasaan bola dan kreasi peluang. Italia memilih bermain bertahan.

Serangan-serangan Spanyol datang dari segala sisi. Nico Williams sempat mendapatkan kesempatan, tapi sundulannya melenceng. Hingga 30 menit laga berjalan, Itaila beruntung punya Donnarumma.

Spanyol jelas kecewa karena serangan-serangan mereka belum juga membuahkan hasil. Di sisi lain, Italia juga harus bangkit merespons jika ingin memetik kemenangan. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Di babak kedua Spalletti merespons dengan dua pergantian pemain di kubu Italia. 3 menit laga berjalan, Spanyol sempat was-was dengan potensi cedera Rodri yang tersungkur cukup lama di lapangan.

Baca Juga  Spanyol Jawara Euro 2024, Setelah Menang Atas Inggris Skor 2-1

Menit ke-55, gol yang ditunggu-tunggu Spanyol akhirnya tiba. Umpan silang Nico dari sisi kiri. Morata menyundul bola pelan ke arah tiang jauh. Bek Italia, Calafiori bermaksud menghentikan bola di tengah lajunya, tapi justru mendorongnya ke gawang sendiri. Gol! Spanyol 1-0 Italia.

Gol Spanyol memaksa Spalletti kembali membuat perubahan. Hingga menit ke-70, Italia membuat beberapa pergantian pemain.

Upaya-upaya mereka Imasih belum membuahkan hasi. Hingga menit ke-90, Italia belum merubah kedudukan, Tambahan waktu 9 menitpun tidak mengubah apa pun. Sehingga wasit meniup peluit panjang skor akhir 1-0 untuk kemenangan Spanyol.

Baca Juga  Hasil Imbang Euro 2024 Swiss vs Jerman: Skor 1-1

Statistik pertandingan

Spanyol – Italia

 

Tembakan: 20 – 4

Tembakan tepat sasaran: 9 – 1

Penguasaan bola: 58% – 42%

Operan: 573 – 427

Akurasi operan: 90% – 83%

Pelanggaran: 17 – 14

Kartu kuning: 2 – 2

Kartu merah: 0 – 0Offside: 0 – 0

Tendangan sudut: 5 – 1

Susunan pemain

SPANYOL (4-3-3):

Simon; Cucurella, Laporte, Le Normand, Carvajal; Fabian (90+4′ Merino), Rodri, Pedri (71′ Baena); Nico Williams (78′ Ayoze), Yamal (71′ Ferran), Morata (78′ Oyarzabal)

Pelatih: Luis de la Fuente

ITALIA (4-3-3):

Donnarumma; Dimarco, Calafiori, Bastoni, Di Lorenzo; Barella, Jorginho (46′ Cristante), Frattesi (46′ Cambiaso); Pellegrini (82′ Raspadori), Chiesa (64′ Zaccagni), Scamacca (64′ Retegui)

Pelatih: Luciano Spalletti

RED-MATARAKYATNEWS

Nj

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *