Tingkatkan SDM di Bidang Jurnalis. Redaksi Media MatarakyatNews Lakukan Pelatihan Internal

Berita, TATELU780 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || TATELU, 12/7/2024 – Tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Untuk mengikuti kemajuan tekhnologi yang begitu cepat dan penuh kompetitif perlu peningkatan Sumber daya bagi para Jurnalis / Wartawan Media Online Nasional MatarakyatNews. Hal ini mengingat persaingan yang makin ketat, jika tidak di siasati, maka kita akan tergilas kemajuan teknologi saat ini. Training bertempat di kantor Redaksi Media MatarakyatNews Jalan Raya Sukur-Likupang, Tatelu (Belakang Gereja Katolik) Kecamatan Dimembe, Kab. Minahasa Utara. Jumat, (12/2024)

Hadir dalam Pelatihan tersebut Pimpinan Umum Vraiser A. Telew, SE, Pemimpin Redaksi H. S. Dotulong, SH. MH. (Zoom). Penasehat Iptu (Purn) Polri Effendi Maaruf (Zoom), Wakil Pemimpin Redaksi Hj. Najmah, Kaperwi Sulut Carlos B Sigarlaki, Kabiro Manado Elfie Manampiring, S.Pd, dan anggota Wartawan yang mengikuti Training.

Foto Training wartawan Media MatarakyatNews

Pimpinan Umum Media MatarakyatNews Vraiser Audi Telew, SE mengatakan Kemampuan menulis narasi berita, wawancara maupun investigasi dari seorang Wartawan harus dibenahi,ย  diuji agar produk jurnalistik yang dibuat bisa lebih baik dan sesuai dengan aturan serta kode etik Jurnalistik.

Baca Juga  Wajib Tau. Ini Sanksi Hukum PNS Main Judi Online/Offline

Oleh karena itu salah satu upaya ke arah tersebut adalah dengan melakukan pelatihan atau Training kepada Wartawan, agar menghasilkan Produk Jurnalistik yang berkualitas.

โ€Dalam rangka melakukan pembekalan kepada para Wartawan yang tergabung dalam Media Online Nasional MatarakyatNews, tujuannya mengembangkan kualitas dan kapasitas SDM Wartawan agar mampu menulis karya jurnalistik yang baik dan berimbang, selalu mengedepankan berita faktual serta memahami etika jurnalis. Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat sinergi anggota Wartawan Media MatarakyatNews,โ€ jelasnya”.

Ia (Telew) berharap kepada wartawan yang hadir agar jadikan pelatihan atau training ini sebagai wadah untuk mengembangkan kemampuan diri sebagai insan jurnalis yang berkualitas dan bermartabat.

“Dengan adanya pelatihan/training ini, para jurnalis/Wartawan ibaratnya bisa memanfaatkan ilmu yang digunakan untuk keseharian dalam menulis berita. tuturnya”.

Baca Juga  Setelah Terima SK. DPC Apmikimmdo Kota Manado Langsung Action Gelar Rapat Koordinasi Pembahasan Program Kerjaย 

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dalam mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat,” kata Telew”.

Di ketahui Training tersebut juga di lakukan Zoomย  dengan wartawan yangย  berada di luar daerah seperti : Kepulauan Riau, Jakarta, Bogor, Batam, NTT, Ambon, Papua, Makassar, ini bertujuan agar rekan-rekan anggota Media MatarakyatNewsย  bisa mengikutiย  training internal yang diadakan tersebut.

Hal ini akan menambah semangat insan pers khususnya Wartawan Media Matarakyatnews untuk mensosialisasikan dan menyebarluaskan informasi serta berita tentang pembangunan di seluruh wilayah di Indonesia. (*)

REDAKSI MATARAKYATNEWS

PENANGGUNG JAWAB / PEMRED

PIMPINAN UMUM :

VRAISER A. TELEW, SE

WAKIL PIMPINAN UMUM :

NICXON A. SISO

PEMIMPIN REDAKSI :

H.S. DOTULONG, SH,. MH

WAKIL PEMIMPIN REDAKSI

Hj. NAJMAH

REDAKTUR PELAKSANA :

MAYA PATEH, SE

DEWAN PENASEHAT

Purn Polri Iptu. EFFENDI MAARUF

Kolonel (Pur). DR. ADAM PANTO, SH. MH

BILLY CHRISTIAN L, SH

Baca Juga  Waspada Dan Laporkan Pungutan Liar di Desa

PENASEHAT HUKUM

Kolonel Pur. DR. ADAM PANTO, SH. MH

JAN PIJOH, SH

SAMUEL D. WAGIU, SH

TEAM EDITOR :

RAJA SIHOMBING, NAKIM, SUHARI.

KAPERWIL SULUT :

CARLOS B. SIGARLAKI

KAPERWIL KEPULAUAN RIAU

WILSON LUKMAN, SH

KABIRO KOTA BATAM

FERDIAN TAUFIK SIREGAR, SH

KABIRO TANJUNG PINANG

SAHARUDIN

KABIRO MINUT

NITA NURPAIDA,

KABIRO PAPUAย  :

HJ. ERNA, S.IP

KABIRO MINAHASA SELATAN : BRAYEN G. PANDOH

KABIROย  NTT :

YOHANES L. WUANG

KABIRO MANADO :

ELFIE A. MANAMPIRING, S.Pd

WAKABIRO MANADO :

ANDRY C.W PONGOH

WARTAWAN MANADO :

SJENNY SAERANG, INDRY GLADYS RUNDENGAN, SEMUEL LALOAN, ANGELA LELLY WAWORUNDENG

WARTAWAN JAKARTA :

ERICH VAN ROYEN

WARTAWAN SULUTTENGGO :

BRUSKLY FRANGKY ALLOW, PORNI D. NANGKODA

WARTAWAN MINUT :

NINGSIH RAHMAN, FERDI TAKALELUMANG, ALBERTINA WAWORUNDENG

WARTAWAN BOGOR (JABAR) :ย 

TEDI SETIAWAN

WARTAWAN MAKASSAR :

FITRIANI, MUSDALIFA

WARTAWAN AMBON :

SYARIFUDIN ABDULLAH

WARTAWAN PAPUA BARAT :

JHONY WAY

WARTAWAN SULUT

JOUKE SIGAR

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *