Rumania vs Belanda: Skor 0-3 Tim Oranje Melangkah ke 8 Besar. Euro 2024

Nasional, Olahraga289 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || Munich, 2/7/2024 – Belanda berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2024 usai menyingkirkan Rumania 3-0 di babak 16 besar. Cody Gakpo dan Donyell Malen menjadi bintang kemenangan Oranje di laga ini.

Gakpo membuka keunggulan di babak pertama lewat gol di menit ke-20. Penyerang Liverpool itu kemudian merancang gol kedua yang dicetak Donyell Malen di menit ke-83.

Malen menambah golnya lewat sebuah serangan balik di pengunjung laga, dan memastikan keunggulan tiga gol. Tim asuhan Ronald Koeman tinggal menunggu pemenang Austria vs Turki untuk mengetahui siapa lawan mereka di delapan besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Belanda mencoba mengambil inisiatif serangan. Baru enam menit laga berjalan, Xavi Simons melepaskan tembakan ke arah gawang Rumania yang berhasil diamankan Nita.

Belanda memiliki beberapa peluang yang cukup bagus. Namun Die Oranje kesulitan untuk memaksimalkannya menjadi gol.

Baca Juga  DER PANZER TIM PERTAMA LOLOS KE 16 BESAR. JERMAN vs HUNGARIA DI EURO 2024. SKOR : 2:0

Di menit ke-20, Belanda akhirnya berhasil membuka keunggulan di laga ini. Cody Gakpo bergerak menusuk dari sisi kiri, lalu melepaskan tembakan keras yang masuk ke gawang Rumania. Belanda unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal satu gol, Timnas Rumania langsung memberi respon instan. Mereka langsung tancap gas berusaha untuk membobol gawang Belanda. Namun di sisa babak pertama, Belanda terus mendominasi jalannya pertandingan dan membuat beberapa peluang berbahaya. walaupun begitu skor 1-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Belanda masih tampil dominan atas Rumania.

Di menit ke-58, Timnas Belanda nyaris mencetak gol kedua melalui sundulan Virgil van Dijk, namun sayang bola hanya mengenai tiang gawang Rumania.

Baca Juga  12 Larangan Perangkat Desa sesuai UU Desa. Berikut Penjelasannya;

Di menit ke-62, pendukung Belanda bersorak gembira setelah Cody Gakpo menceploskan bola ke gawang Rumania memanfaatkan kemelut di depan gawang. Namun sayang gol ini dianulir wasit, karena Gakpo sudah lebih dahulu berada dalam posisi offside.

Belanda melakukan beberapa percobaan ke gawang Hungaria. Namun mereka terus kesulitan mencetak gol kedua.

Namun penantian akan gol kedua itu berakhir di menit ke-83. Cody Gakpo melakukan pergerakan di sisi kiri, lalu ia memberikan umpan pendek kepada pemain pengganti, Donyell Malen yang kemudian ia selesaikan menjadi gol. Belanda unggul 2-0 atas Rumania.

Di masa injury time, Belanda memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Melalui skema serangan balik, Donyell Malen masuk ke kotak penalti Rumania lalu melepaskan tembakan mendatar keras dan masuk ke gawang Rumania. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan ini.

Susunan pemain

Rumania: Florin Niță, Andrei Rațiu, Radu Drăgușin, Andrei Burcă, Vasile Mogoș (Bogdan Racovitan 38′), Marius Marin (Alexandru Cicâldau 72′), Dennis Man, Nicolae Stanciu (Darius Olaru 88′), Răzvan Marin, Ianis Hagi (Denis Alibec 72′), Denis Drăguş (Valentin Mihaila 72′).

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Menggelar NOBAR AFC U23 ASIAN CUP 2024 Babak Semi Final Indonesia VS Uzbekistan di JG Center

Belanda: Bart Verbruggen, Nathan Aké (Micky van de Ven 69′), Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Denzel Dumfries, Tijani Reijnders, Jerdy Schouten (Joey Veerman 69′), Xavi Simons, Cody Gakpo (Wout Weghorst 84′), Memphis Depay (Daley Blind 90+1′), Steven Bergwijn (Donyell Malen 46′).

Statistik pertandingan

Rumania – Belanda

Tembakan 5 – 23

Tembakan ke arah gawang 1 – 6

Penguasaan bola 34% – 66%

Operan 269 – 502

Akurasi operan 75% – 87%

Pelanggaran 8 – 9

Kartu kuning 2 – 2

Kartu merah 0 – 0

Offside 0 – 4

Tendangan sudut 4 – 13

RED-MATARAKYATNEWS

Nj/CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *