Yulius Selvanus Komaling (YSK) Mendapat Jabatan Sebagai Duta Besar Filipina Ternyata Hoax. Begini Tanggapan Orang Dekatnya

MEDIA MATARAKYATNEWS || SULUT, 5/7/2024 – Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling mendapat isu telah di persiapkan oleh Prabowo Subianto untuk menduduki jabatan sebagai Duta Besar Filipina ternyata Hoax. Pemberitaan ini sengaja di pelintir oleh sejumlah oknum untuk melemahkan Yulius Selvanus Komaling (YSK) hingga di sebarkan di media sosial.

Beberapa pendukung dan juga orang dekat (YSK) membantah hal itu. Salah satunya Benny Parasan sapaan akrab (Benpar). Anggota DPRD Manado 4 periode ini

Benny mengatakan Yulius Selvanus Komaling di perintahkan oleh Prabowo untuk mensosialisasi dirinya di Sulawesi Utara, karena YSK lama bertugas di luar Sulut, meskipun sebenarnya YSK adalah orang asal Desa Kakas asli.

Baca Juga  Dr. Pdt. Tammy Wantania, M.Th di Berhentikan Dengan Tidak Hormat Oleh  BPMS GMIM

Yulius lahir dari rahim seorang wanita yang bernama Gisye Komaling perempuan yang tinggal dan lahir di Desa Kakas Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Tujuan YSK mensosialisasikan dirinya di Sulut, sudah sangat jelas yakni, mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulut pada Pilkada serentak 2024. ungkapnya’.

Benny menuturkan harusnya tidak boleh menggiring opini seola-olah ada pernyataan resmi dari Probowo untuk memberikan jabatan Duta Besar kepada YSK.

“Ini adalah upaya untuk menggiring masyarakat yang sudah terlalu cinta kepada YSK untuk berbalik. Kabar yang beredar di media sosial itu tidak benar alias hoax, ”tegasnya”.

Baca Juga  Putusan Sidang Menjatuhkan Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara Atas Terdakwa Drs. Musliman Datukramat, M.Si. Tim Kuasa Hukum Tidak Melakukan Upaya Banding Sesuai Permintaan Terdakwa

Novie Mewengkang juga mengungkapkan hal yang sama “dia menyesalkan pemberitaan tersebut”.

“Kami tim pemenangan YSK sebagai calon Gubernur menyatakan, bahwa berita itu adalah hoax,”tegas Mewengkang.

Menurut Mewengkang, isu murahan itu, adalah upaya yang di ciptakan oleh oknum untuk menyerang Yulius Selvanus Komaling (YSK) yang belakangan semakin liar dan tak terkendali.

“Beliau orang kepercayaan Prabowo Subianto. Kwalitas dan kapabilitasnya level menteri, bukan duta besar. Persiapan Pak Yulius adalah jadi Gubernur Sulut,” ungkap Mewengkang. Di lansir dari Tribuntimur

Novie Mewengkang menduga bahwa alasan mereka menyerang, karena YSK dianggap penghalang untuk mendapatkan SK Bakal Calon Gubernur Sulut.

Baca Juga  Kementerian ATR/BPN Mengadakan Program Pemutihan Sertifikat Tanah dari Pemerintah, November 2023, Bagi Masyarakat Khususnya Pemilik Tanah Wajib Tahu

Belum lagi kabar mengenai Koalisi Indonesia Maju yang sudah sepakat mendorong YSK sebagai calon tunggal di Pilgub Sulut.

“Kami sudah bisa menduga, siapa otak di balik berita hoax itu, tapi kami selaku Tim Pemenagan tetap solid dan optimis, YSK sudah semakin dekat dengan rakyat Sulut,”tegas Mewengkang.

Mewengkang menghimbau kepada seluruh simpatisan dan kader Partai Gerindra tetapi juga masyarakat Sulut, agar tidak gampang di provokasi dengan berita tidak jelas.

“Mari rapatkan barisan, bersatu kita bergerak. Mendukung Bapak Yulius Selvanus Lumbaa Komaling untuk memenangkan Pilgub Sulut nanti,”pungkasnya”.

RED – MATARAKYATNEWS
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *