Presiden RI Apreseasi Kinerja Polri Dalam Menjaga Stabilitas Keamanan Negara

JAKARTA, TNI / Polri101 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || JAKARTA, 2/7/2024 – Ir. H. Joko Widodo Presiden RI mengapresiasi kerja dan pengabdian Polri dalam menjaga stabilitas keamanan negara dalam agenda-agenda pembangunan nasional. Hal tersebut disampaikannya pada Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan silang Monas. Presiden RI mengatakan puas terhadap hasil survey yang menyatakan bahwa citra Polri semakin baik dengan menempati urutan tertinggi kedua.

Polri diharapkan terus menjaga sinergitas dengan seluruh instansi terkait dalam memperkuat keamanan negeri. “Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Jadilah insan bhayangkara yang menjunjung tinggi Tri Brata Polri yang solid secara internal, yang sinergis secara eksternal khususnya dengan TNI, serta setia melayani dan mengayomi masyarakat. tutur Presiden RI

Baca Juga  Kasus Melvin Dengan Pihak Bank Mandiri Terabaikan Oleh Pihak Aparat Hukum, Anggota DPR RI Komisi 3 Santoso Mengatakan Agar Aparat Hukum Segera Mengambil Tindakan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-78 kepada seluruh keluarga besar Polri di seluruh Indonesia. Presiden juga mengapresiasi kerja keras dan pengabdian seluruh anggota Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses demokrasi Pemilu 2024 serta agenda-agenda besar pembangunan Indonesia.

“Polri yang memiliki peran sentral di masyarakat. Selalu bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari masyarakat. Polri tidak ada liburnya. Polri ada di mana-mana, tidak ada wilayah yang terlewatkan bagi Polri. Tapi di sisi lain, artinya rakyat juga melihat dari dekat seluruh gerak-gerik dan tindak tanduk Polri,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menyatakan kepuasannya terhadap survei terbaru yang menunjukkan citra Polri semakin baik, bahkan menempati urutan tertinggi kedua. Menurutnya, hal ini patut dipertahankan dan ditingkatkan Karena tantangan ke depan akan semakin rumit dan penuh dengan ketidakpastian, baik dari sisi geopolitik, ekonomi, teknologi, hingga iklim.

Baca Juga  Masyarakat meminta Dinasti Kekuasan Kades Glagga Diungkap Kepublik Sebagai Pemicu Utama Pemakaian DD dan ADD Tidak Transparan Ada Apa?

Dengan komunikasi publik yang baik, dengan menjadi contoh, dengan menjadi teladan, dengan membangun etika pelayanan yang berorientasi kepada rakyat,” ujar Presiden.

Kepala negara menekankan Polri harus semakin lincah, adaptif dan memiliki cara pandang strategis, menjadi cooling system dan perekat kebhinekaan, profesional dan tidak tebang pilih dalam penegakan hukum, serta harus memiliki kemampuan teknis yang lebih unggul dari pelaku-pelaku kejahatan.

Baca Juga  Kebijakan Pemerintah Tidak Berpihak dan Merugikan Peternak Unggas: Komunitas Peternak Unggas Nasional (KPUN) Mendesak Presiden Republik Indonesia Untuk Meningkatkan Harga Jual Ayam Hidup

“Apalagi dalam menghadapi kejahatan transnasional yang semakin kompleks dan canggih, Polri juga harus mampu mengikuti perkembangan iptek dan menjalin kerja sama untuk memperkuat keamanan negeri kita,” tambah Presiden.

Memasuki tahapan Pilkada 2024, Presiden meminta Polri turut mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi ini dengan menjaga netralitas, stabilitas, dan menjaga demokrasi agar pilkada dapat berlangsung aman, jujur, dan adil.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-78. Jadilah insan bhayangkara yang menjunjung tinggi Tribrata Polri yang solid secara internal, yang sinergis secara eksternal, khususnya dengan TNI, serta setia melayani dan mengayomi masyarakat. Dirgahayu Polri!” pungkas Presiden Jokowi. (*)

RED-MATARAKYATNEWS

Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *