AKSI DEMO MAHASISWA DI PAPUA BERUJUNG RUSUH

MANOKWARI – PAPUA BARAT // Media MatarakyatNews.com. 11/12/2023 – Terjadi bentrokan antara aparat keamanan dalam hal ini kepolisian Papua Barat dengan Mahasiswa  yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua Barat. Mahasiswa tersebut menuntut agar persoalan hak asasi manusia ( HAM ) di Papua segera diselesaikan. (10/12/2023)

Situasi seperti ini memang sering terjadi di Papua, di mana masyarakat asli papua dan mahasiswa sering mengadakan aksi untuk menuntut hak-hak mereka dalam hal ini isu persoalan Papua. Namun, bentrokan dengan aparat keamanan tentu saja tidak diinginkan karena dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai warga Negara yang baik, kita harus selalu mengedepankan dialog dan musyawarah dalam menyelesaikan permasalahan. Pemerintah juga harus membuka diri untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan menyelesaikan persoalan hak asasi manusia di Papua dengan cara yang damai dan adil.

Aksi demo mahasiswa yang menuntut persoalan HAM papua yang terjadi di manokwari tepatnya di Amban Manokwari ini terjadi keributan dengan aparat dalam hal ini kepolisian Papua Barat.

Polisi sempat mengeluarkan tembakan gas air mata dan mahasiswa juga membalas melempar dengan benda keras ke arah aparat, keributan ini belum diketahui penyebab pastinya  karena awak media belum menemukan pihak yang mau dimintai keterangan. Namun dalam pantauan media tidak ada korban jiwa atau korban yang  terluka.

Dampak aksi ini telah mempengaruhi operasi pemerintah di wilayah Manokwari  menjadi lumpuh , warung dan toko yang berada di sekitar kampus UNIPA terpaksa di tutup dan proses belajar mengajar dikampus juga terpaksa dihentikan sementara .

Awak mendia masih terus memantau dan mengupdate perkembangan peristiwa ini.

 

Media MatarakyatNews

Yohanes LW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *