Bandara Di Sulut Ini Menelan Biaya Yang Fantastis

Editor CS Kabiro Minut

SULAWESI UTARA326 Dilihat

Sulawsi Utara // MEDIA MATARAKYATNEWS. 30/3/2024 – Sulawesi Utara kini memiliki bandara yang baru. Tak tanggung – tanggung, nama yang di berikan memakai nama salah satu Presiden pertama, yakni ‘Soekarno’

Bandara baru di provinsi Sulawesi Utara ini, menghabiskan biaya yang terbilang fantasis.
Di ketahui, Pembangunan bandara yang baru di provinsi Sulawesi utara ini justru menghabiskan biaya dengan nilai sebesar Rp 599 miliar. Terletak di kampung Balirangeng, kecamatan Siau Timur Selatan, kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

Baca Juga  Kini Para Kades Bernafas Lega, Jabatan Kades Menjadi 8 Tahun Telah Di Sahkan DPR

Bandara baru ini, memiliki ciri khas tersendiri. Tentunya berbeda dengan bandar udara lainnya.
Design nampak begitu khas dengan atapnya yang menyerupai ombak.

Di kutip dari JatimNetwork.com dari laman setneg.go.id, bandara baru di Sulut ini memiliki gedung terminal seluas 776 meter², landas pacu 1.400 m x 30 m, taxiway 75 m x 18 m, dan apron 70 m x 60 m.
Landas pacu sepanjang 1400 m x 30 m itu mampu didarati oleh pesawat jenis ATR-72.

Baca Juga  Miris. Jembatan Essang Talaud Rusak Parah.  Viral di Media Sosial

Bandara tersebut juga memiliki terminal penumpang seluas 600 m² yang diprediksi mampu menampung 27.000 penumpang per tahun.

Di resmikan oleh Presiden Joko widodo, pada 26 maret 2024 lalu. Serta berkesempatan meresmikan Bandara Taman Bung Karno juga tiga bandar udara lainnya.

Dengan di resmikannya bandar udara ini, akan menjadi momentum bersejarah bagi masyarakat. Serta menjadi langkah penting dalam pembangunan infrastruktur di daerah serta pertumbuhan ekonomi berkelanjutan khususnya di kabupaten Sitaro.

Baca Juga  Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Tinjau Lahan Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

MEDIA MATARAKYATNEWS
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *