Belanda Menjadi Salah Satu Tim Yang di Unggulkan Untuk Memenangkan Euro 2024

Nasional, Olahraga558 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || EURO ||6/7/2024 – Belanda akan menghadapi Turki dalam babak 16 besar Euro 2024 pada Minggu (7/7/2024) dini hari mulai pukul 02.00 WIB di Stadion Olympia, Berlin.

Belanda melaju ke babak delapan besar setelah menundukkan Rumania 3-0. Gol tim asuhan Ronald Koeman dilesakkan Cody Gakpo dan Donyell Malen yang mencetak dua gol.

Sementara Turki sukses melaju ke perempat final seusai mengalahkan Austria 2-1. Merih Demiral mencetak dua gol, sedangkan gol balasan Austria dicetak Michael Gregoritsch.

Belanda tidak akan menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Euro 2024, namun Timnas Belanda sangat di unggulkan untuk bisa melaju ke semifinal Euro 2024. Ini karena performa Virgil van Dijk dan kawan-kawan yang meningkat. Lini depan Belanda juga kian menjanjikan. Koeman, yang membawa mereka ke posisi kedua dalam grup kualifikasi di belakang Prancis.

Baca Juga  Euro 2024. Swiss vs Italia Skor: 2:0. Sang Juara Bertahan Angkat Koper Pulang Kampung

Sejumlah superkomputer yang dikembangkan media-media Eropa menyebut peluang Belanda menang lebih dari 55 persen. Adapun peluang Turki tak sampai 25 persen.

Sebagai pelatih, Koeman telah mewarisi skuad berbakat dari Louis van Gaal setelah penampilan mengesankan mereka yang berhasil menembus perempat-final Piala Dunia 2022, dan akan percaya diri untuk membuat terobosan yang lebih besar di Jerman musim panas ini.

De Oranje telah menempuh perjalanan panjang sejak kekalahan mengejutkan mereka di babak 16 besar dari Republik Ceko di Euro 2020, dengan perpaduan sempurna antara pemain muda dan berpengalaman membuat mereka berada dalam posisi yang baik dalam upaya mereka untuk memenangkan turnamen untuk pertama kalinya sejak tahun 1988.

Baca Juga  Pejabat Kepala Daerah Petahana Atau Incumbent Wajib Mundur Dari Jabatannya, Jika Maju Pilkada. Mendagri Dalam Waktu Dekat Akan Keluarkan Surat Edaran

Koeman telah menunjukkan kemampuannya untuk turnamen ini, mengumpulkan skuad sementara yang kuat beranggotakan 30 orang. Dan meskipun akan ada pencoretan pemain nantinya, tentunya banyak hal yang harus dikerjakan oleh sang pelatih.

Pelatih Belanda Ronald Koeman akan menggunakan strategi dengan di prediksikan akan menurunkan formasi 4-2-3-1. Mantan pelatih Barcelona dan Everton ini akan menempatkan Memphis Depay sebagai ujung tombak tunggal di barisan depan.

Penyerang Atletico Madrid ini bakal disokong Donyell Malen, Xavi Simons, serta penyerang Liverpool Cody Gakpo. Tijjani Reinjders dan Jerdy Schouten akan berduet menjadi penyambung lini depan dan belakang.

Baca Juga  Spanyol Jawara Euro 2024, Setelah Menang Atas Inggris Skor 2-1

Barisan belakang dipercayakan kepada Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, serta bek Manchester City Nathan Ake. Mereka akan mengawal penjaga gawang Bart Verbruggen.

Berikut prediksi susunan pemain:

Belanda (4-2-3-1):
Kiper: Bart Verbruggen
Belakang: Denzel Dumfries, Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake
Tengah: Tijjani Reinjders, Jerdy Schouten
Depan: Donyell Malen, Xavi Simons, Cody Gakpo
Depan: Memphis Depay
Pelatih: Ronald Koeman

Jadwal Siaran Langsung Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024:
Waktu: Minggu, 7 Juli 2024
Jam: 02.00 WIB
Stadion: Olimpia, Berlin
Wasit: Clement Turpin
Siaran: RCTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *