DEMI MENINGKATKAN KEDISIPLINAN PRAJURIT, DENPOMAL LANAL BINTAN GELAR OPS GAKTIB WASPADA WIRA PARI TA 2023

BINTAN KEPULAUAN RIAU || Media MatarakyatNews.com,20/11/2023 — Polisi Militer Angkatan Laut Lanal Bintan melaksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) “Waspada Wira Pari” guna tercapai budaya disiplin dan kepatuhan prajurit dan PNS TNI AL di wilayah Tanjung Uban terhadap aturan di lingkungan Lanal Bintan, bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Tanjung Uban, Rabu (19/11/2023).

Ops Gaktib ini merupakan salah satu upaya TNI AL dalam memelihara serta meningkatkan kedisiplinan prajurit saat melaksanakan tugas kedinasan sesuai dengan tata tertib kehidupan prajurit. Kegiatan Opsgaktib tersebut bertujuan untuk melaksanakan penertiban penggunaan kendaraan dinas (randis), plat randis, kelengkapan artibut dinas, kelengkapan STNK dan SIM dinas/sipil.

Baca Juga  SINERGITAS TNI POLRI WILAYAH HUKUM POLSEK MEGAMENDUNG LAKUKAK GIAT SAMBANG WARGA

Sasaran razia pada kegiatan Ops  Gaktib Denpom Lanal Bintan adalah penggunaan randis dan plat randis oleh yang tidak berhak, juga kelengkapan atribut seragam dinas, kelengkapan kendaraan, SIM, dan STNK dinas/sipil, serta pemeriksaan pemakaian SIM dinas bagi yang tidak berhak.

Menurut Dandenpomal Lanal Bintan Mayor Laut (PM) Jusak N.A. Pardede, S.S., M.Han., selaku penanggung jawab operasi melalui Kaur Pamfik Kapten Laut (PM) Hadi Kuswanto mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Gaktib tersebut harapannya bisa sebagai tolak ukur kedisiplinan prajurit di wilayah hukum Denpomal Lanal Bintan dan selain itu juga sebagai upaya meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan personel itu sendiri”.

Baca Juga  Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Kunjungan ke Bupati Lingga, Siap Berkolaborasi dan Bekerja Sama Untuk Kemajuan Daerah

Hal ini selaras dengan perintah harian Kasal yaitu menjadi contoh dan teladan dengan berani berubah menjadi lebih baik dan menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, Bangsa dan Negara.

Redaksi – MatarakyatNews
Dotulong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *