JAM KOMANDAN SEBAGAI BENTUK PEMBINAAN MENTAL KEJUANGAN SERTA KOMUNIKASI INTERAKSI DUA ARAH KEDEKATAN ANTARA PIMPINAN DENGAN PRAJURITNYA

BINTAN KEPULAUAN RIAU || Media MatarakyatNews.com,20/11/2023 – Komandan Lanal Bintan Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memberikan Jam Komandan kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Bintan, bertempat di Mako Lanal Bintan, Jalan Kesatrian Komplek TNI AL, No.4 Tanjung Uban, Kamis (19/11/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan mental kejuangan serta komunikasi interaksi dua arah kedekatan antara pimpinan dengan prajurit. Pada kesempatan tersebut Danlanal Bintan menekankan kepada prajuritnya untuk selalu menjaga Netralitas TNI dalam menghadapi tahun pemilu dan pilkada tahun 2023. Tiap-tiap prajurit khususnya Lanal Bintan harus memiliki buku saku terkait aturan-aturan dan larangan prajurit TNI dalam menghadapi pemilu yang akan datang. Pandai menyikapi situasi dan kondisi dalam bermedia sosial, “Netralitas TNI menjadi Pegangan Buat Kita, jangan sampai kita terjebak dalam situasi pemilu”.

Baca Juga  WOW LUAR BIASA LINMAS DESA GUNUNG PUTRI, APRESIASI YANG SETINGGI-TINGGINYA ATAS KESIGAPAN DAN KETANGKASANNYA KURANG DARI 2JAM BERHASIL MEMBEKUK PARA PELAKU PERBUATAN ASUSILA TERHADAP SEORANG PEREMPUAN DIBAWAH UMUR

Lanal Sebagai Pangkalan TNI diwilayah atau didaerah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, hendaknya kita (TNI) peduli dengan lingkungan, wilayah dan daerah sekitar kita. Sikapi dan sampaikan dengan bijak apabila didaerahnya/wilayahnya ada salah satu purnawirawan TNI yang mencalonkan anggota legislatif dan masih membawa/memakai atribut TNI. Kita berada di wilayah/daerah, tentunya kita harus tetap menjaga kearifan lokal, sehingga kita bisa bersinergi dengan instansi lainnya dan masyarakat daerah tersebut, jangan melakukan tindakan kekerasan atau lainnya yang dapat merugikan diri pribadi maupun instansi TNI AL.

Baca Juga  Kualitas Udara Batam Alami Penurunan Dampak Kabut Asap, Walikota M. Rudi Himbau Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

Sebagai prajurit kita jangan bertindak bodoh, kaitannya dengan masih banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum TNI AL, jadilah prajurit yang berperilaku baik, bekerjalah dengan ikhlas sehingga semua bisa berjalan dengan baik, yakinlah bahwa Tuhan akan tetap memperhatikan kita yang berperilaku dan berbuat baik. Diakhir tahun ini jangan sampai kita lengah, karena banyaknya faktor yang bisa membuat kita kurang kepeduliannya contohnya adanya pergantian cuaca, dan libur panjang tahun baru dengan merayakan tanpa memperhatikan tingkat keamanan dan keselamatan.

Baca Juga  Seorang Ibu di Iming-Iming Temannya Untuk Berinvestasi Hasilnya Malah Tertipu

Diakhir arahannya Komandan Lanal Bintan menekankan kepada prajuritnya untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME, sebagai landasan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan sebagai cerminan diri sehingga kita tetap memegang teguh nilai-nilai keimanan dalam menjalin hubungan kita dengan sang pencipta. Acara diakhiri dengan pelepasan Lettu Laut (T) Syafrizal, yang akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Unit Intel Lanal Tanjung Balai Asahan.

Redaksi – MatarakyatNews
Dotulong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *