DESA WARUKAPAS MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING KOMPARASI KEMISKINAN BERBASIS APLIKASI SE KECAMATAN SUWAWA TENGAH

MEDIA MATARAKTAYATNEWS || WARUKAPAS, 27/05)2024 – Desa Warukapas menyambut baik kunjungan para peserta Studi Banding Komparasi Kemiskinan Berbasis Aplikasi se-Kecamatan Suwawa Tengah yang bertempat di Gedung Balai Pertemuan Wanua Warukas Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Senin, (27/5/2024)

Hadir dalam studi komparasi peningkatan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta bimtek kemiskinan berbasis aplikasi se-kecamatan Suwawa Tengah. Camat Suwawa Tengah, Sekcam, Kepala Desa Warukapas Julian J. Kamagi, Sekdes, Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, Kaur TU/Umum, Kepala Seksi Pemerintahan Marchel Dotulong, Kepala Jaga 1 sampai 12 dan Linmas.

Baca Juga  Joune Ganda-Kevin W Lotulungย  Kembali di Usung Oleh DPD PDI Perjuangan Sulut Dalam Pilkada Minut 2024, JG-KWL Lanjutkan!

Desa Warukapas menjadi percontohan pengelolaan PADes, Harmonisasi Pemerintah dan BPD, Pencegahan stunting dan Penurunan angka kemiskinan

Studi Komparasi Kemiskinan Berbasis Aplikasi Se Kecamatan Suwawa Tengah yang di adakan di Desa Warukapas membahas mekanisme bagaimana mengembangkan suatu Desa baik dari Stuktur Organisasi, Penerapan anggaran Desa, yang kemudian mengatasi penurunan angka Kemiskinan berbasis Aplikasi, Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah.

Baca Juga  Setelah di Lantik Plt. Hukum Tua Desa Tatelu Dkn. Rossiena A. Angkouw, SE Lakukan Gebrakan Gelar Rapat Perdana bersama Perangkat Desa Tateluย 

Desa Maju adalah Desa yang memiliki potensi besar dalam hal sumber daya sosial, ekonomi, dan ekologi. Meskipun belum mencapai level Desa Mandiri, mereka mampu mengelola potensi Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program Inovasi Desa atau disingkat “PID” adalah program yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan rakyat. (*)

Baca Juga  Komitment Cagub Sulut Yulius Selvanus Komaling (YSK) Membantu Masyarakat Yang Berdukaย 

RED – MATARAKYATNEWS
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *