DESA WARUKAPAS MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING KOMPARASI KEMISKINAN BERBASIS APLIKASI SE KECAMATAN SUWAWA TENGAH

Editor : CS

MEDIA MATARAKTAYATNEWS || WARUKAPAS, 27/05)2024 – Desa Warukapas menyambut baik kunjungan para peserta Studi Banding Komparasi Kemiskinan Berbasis Aplikasi se-Kecamatan Suwawa Tengah yang bertempat di Gedung Balai Pertemuan Wanua Warukas Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Senin, (27/5/2024)

Hadir dalam studi komparasi peningkatan Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta bimtek kemiskinan berbasis aplikasi se-kecamatan Suwawa Tengah. Camat Suwawa Tengah, Sekcam, Kepala Desa Warukapas Julian J. Kamagi, Sekdes, Kaur Perencanaan, Kaur Keuangan, Kaur TU/Umum, Kepala Seksi Pemerintahan Marchel Dotulong, Kepala Jaga 1 sampai 12 dan Linmas.

Baca Juga  Darurat Masker Untuk Masyarakat. Abu Vulkanik Erupsi Gunung Ruang Berdampak Ke Beberapa Wilayah di Minahasa Utara.

Desa Warukapas menjadi percontohan pengelolaan PADes, Harmonisasi Pemerintah dan BPD, Pencegahan stunting dan Penurunan angka kemiskinan

Studi Komparasi Kemiskinan Berbasis Aplikasi Se Kecamatan Suwawa Tengah yang di adakan di Desa Warukapas membahas mekanisme bagaimana mengembangkan suatu Desa baik dari Stuktur Organisasi, Penerapan anggaran Desa, yang kemudian mengatasi penurunan angka Kemiskinan berbasis Aplikasi, Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah.

Baca Juga  SPPBE PT. Delta Gasindo Sejahtera Minut Tegaskan Kami Bekerja Profesional

Desa Maju adalah Desa yang memiliki potensi besar dalam hal sumber daya sosial, ekonomi, dan ekologi. Meskipun belum mencapai level Desa Mandiri, mereka mampu mengelola potensi Desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program Inovasi Desa atau disingkat “PID” adalah program yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa, juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesejahteraan rakyat. (*)

Baca Juga  CALEG DPRD DAPIL 2 KABUPATEN MINAHASA UTARA NOMOR URUT 6, NOORTJE N. TULENAN AKAN BERJUANG UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT.

RED – MATARAKYATNEWS
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *