Siapa Dalang Dan Aktor Utama Sebenarnya Dalam Kasus Pengadaan Lahan RSUD Maria Walanda Maramis TA. 2020. Adakah Kepentingan Pribadi Dalam Kasus Ini?

Editor : Nj/Porni

MEDIA MATARAKYATNEWS || MINUT, 27/05/2024 – Setelah babak awal penetapan tersangka pada Kasus Pengadaan Lahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Walanda Maramis Tahun Anggaran (TA) 2020. Sudah Satu Bulan, belum ada lagi penambahan tersangka baru seperti yang telah dijanjikan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara sebelumnya.

Diketahui yang ditetapkan tersangka sebelumnya hanya PPATK, pejabat pengadaan PPTK, pemilik lahan Mike Loho, dan Sekretaris Daerah, mereka di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengadaan Lahan RSUD Maria Walanda Maramis TA. 2020. Apakah mereka hanya Tumbal ataukah hanya istilah “Tukar Kepala”.?

Baca Juga  Polsek Gunung Putri Berhasil Ungkap Terkait Penangkapan Lima Tersangka Pencurian Sepeda Motor di Gunung Putri Bogor

Menurut Keterangan para tersangka yang ditemui Media MatarakyatNews di Rutan Malendeng mengatakan kasus ini sudah beredar luas di masyarakat, sangat banyak pihak yang terlibat dan harusnya ikut bertanggung jawab dalam Kasus ini,

Lanjut mereka dari Banggar yakni Penetapan Anggaran, Bidang Perencanaan, Tim Apraissal, Badan Keuangan Daerah Minahasa Utara, sehingga Bupati Minahasa saat itu yaitu VAP yang juga turut bertanda tangan sebagai Penanggung jawab utama pada Tim Fasilitas Pengadaan Lahan RSUD Walanda Maramis, VAP juga di duga kuat sebagai pemilik asli lahan tersebut. tutur mereka”.

Baca Juga  KETUA MARKAS DAERAH PROVINSI SULAWESI UTARA Pdt. JERRY CH SANGER, S.Th MELANTIK VRAISER A. TELEW, SE. SEBAGAI KETUA LASKAR MERAH PUTIH MARKAS CABANG KABUPATEN MINAHASA UTARA PERIODE 2024-2029

Berdasarkan pengakuan tersangka ML kepada penyidik Kejati, uang Senilai 19.7 miliar telah di serahkan kepada mantan Bupati Vonnie Anneke Panambunan sebanyak 2x lewat Ajudan Bupati saat itu.

Harapan mereka bahwa kami menunggu pihak Kejati Sulut untuk memenuhi janjinya bahwa akan ada lagi tersangka lain yang ikut bertanggung jawab dalam kasus ini.

Baca Juga  Suasana Berbeda. Kali Ini LMP Minut Adakan Rapat di Pantai Surabaya 

Mari kita Kawal kasus ini agar di buka secara terang benderang agar Masyarakat bisa mengetahui siapa Dalang dan Aktor Utama yang sebenarnya berperan dalam Kasus ini, dan Kemana seluruh Aliran Dana tersebut Bermuara?

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : Nj/Porni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *