Dunia Pendidikan Desa Wawonian Butuh Perhatian Khusus Oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara

WAWUNIAN – MINUT// Media Matarakyatnewstv.com. 23/09/2023. Desa Wawunian yang terletak di pulau paling ujung utara di Kecamatan Likupang Barat Minahasa Utara yaitu Pulau Banua. Pulau tersebut berbatasan dengan pulau Biaro Kabupaten Sitaro. Dari pantauan tim Ivestigasi Media Matarakyatnewstv.com bahwa Daerah tersebut masih terisolir, dimana sarana Pendidikan yang ada sangat memprihatinkan, berbeda jauh dengan sarana pendidikan lain yang berada di Minahasa Utara khususnya.

Baca Juga  Ketua BPD Soroti Buruknya Kinerja Plt Hukum Tua Tatelu Saat ini

Bukan hanya pendidikan namun akses komunikasi internet yang masih tertinggal jauh dari kata sejahtera, Bangunan sekolah yang ada di desa tersebut yang merupakan kelas jauh dari sekolah dasar negeri Pulau Banua yang jaraknya cukup jauh, Menurut masyarakat setempat anak-anak tidak bisa ke sekolah jika air laut naik, karena akses jalan ke sekolah tersebut harus melalui pesisir pantai. Hal itulah yang membuat kelas jauh menjadi solusi satu-satunya buat anak-anak sekolah yang berada di Desa Wawunian. Namun yang menjadi persoalan bahwa Sekolah yang berada di atas gunung tersebut tidak memiliki fasilitas Jamban (WC) untuk Guru dan Murid.

Baca Juga  JDW CALEG PARTAI DEMOKRAT NOMOR URUT 1 DAPIL 2 MINAHASA UTARA. MERAYAKAN NATAL BERSAMA WARGA DIRANGKAIKAN DENGAN ULANG TAHUNNYA KE-61

Informasi yang kami dapatkan dari salah satu warga setempat, bahwa sekolah tersebut dibangun dari hasil swadaya masyarakat, baik pengecoran lantai, dan pembuatan atap sekolah dari warga desa setempat. ungkap Diswan”.

Campur tangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat di butuhkan agar kesejahteraan desa Wawunian Kecamatan Likupang Barat bisa terwujut. Akses Komunikasi dan Pendidikan sangat di butuhkan oleh masyarakat Desa Wawunian.(*)

Baca Juga  Kegiatan Peresmian Kampung Bahari Nusantara Didesa Kalinaun, Kecamatan Lukupang Timur Kabupaten Minahasa Utara Tepatnya Di Pulau Komang

 

Tim Investigasi

Media Matarakyatnewstv.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *