Dunia Pendidikan. TK Theresa Manado Butuhkan Perhatian Pemerintahย 

Editor : Nj

MEDIA MATARAKYATNEWS || MANADO, 25/05/2024 – Pemerintah tidak boleh lepas tangan dan memperhatikan keberadaan sekolah swasta. Pasalnya, sekolah swasta juga turut memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

“Jumlahnya tidak sedikit jika dibandingkan dengan sekolah negeri, namun saat ini perhatian pemerintah terhadap sekolah swasta dinilai masih sangat minim,”

Beberapa masyarakat Pemerhati Pendidikan Sangat Prihatin melihat kondisi Sekolah-sekolah Swasta, bahkan ada yang sampai Tutup. Padahal sekolah Swasta juga turut membantu anak usia Dini untuk tetap sekolah.

Selama ini, Sekolah Sekolah Swasta harus berupaya Keras agar bisa bertahan, Padahal keberadaan sekolah Swasta juga sangat membantu dalam Akses Pendidikan anak-anak di tengah keterbatasan yang dimiliki Pemerintah. Karena itu, Pemerintah diminta membantu sekolah-sekolah Swasta agar bisa bertahan, bahkan meningkatkan Kualitasnya.

Baca Juga  Begini! Biaya AJB ke SHM: Syarat, Berkas, dan Tahapannya

Upaya yang bisa di lakukan untuk .membantu sekolah Swasta yang Notabene juga sama-sama Generasi Penerus Daerah dan Bangsa : Misalnya Memperbantukan Guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), Maupun Tenaga Kontrak untuk mengajar di sekolah Swasta.

Tentu saja, Gaji Guru tersebut tetap di tanggung Pemerintah. Langkah seperti ini akan sangat membantu. Selain dapat Meringankan beban sekolah Swasta dalam membiayai dan memenuhi kekurangan Guru, bantuan itu juga berdampak pada Pemerataan Kualitas Pendidikan.

Deisy K. Kapugu, S.Pd.K mengungkapkan TK Theresa Manado menitip harapan kepada Pemerintah agar Sekolah kami ini di perhatikan. Kami juga sebagai wadah pendidikan memiliki harapan besar terhadapย  anak-anak peserta didik mendapatkan kualitas Pendidikan yang baik. Yang kami perhatikan hanya Sekolah Negeri yang di perhatikan oleh Pemerintah padahal kami juga ingin memajukan bangsa ini lewat pendidikan walau kamipun penuh dengan keterbatasan.

Baca Juga  Permohonan Olly Dondokambey Pengungsi Dapat Lahan Satu Hektar Perkeluarga. Gerak Cepat Jokowi Instruksikan Menteri (ATR/BPN) AHY Tinjau Lahan Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

Lanjut Deisy TK Theresa terdaftar di Dapodik bahkan sudah Terakreditasi, dan Guru-Guru (THL) kami Lulusan S1 pendidikan, sudah ada guru yang merdeka belajar. Kami sangat butuhkan bantuan Pemerintah Kota Manado maupun Pemerintah Provinsi agar Guru Pendidik bisa terus bertahan, karena untuk biaya transport dan biaya makan mereka butuh uang, bagaimana dengan nasib keluarganya. Mereka mendapat insentif hanya dari SPP sedangkan Sekolah ini juga perlu peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan untuk anak-anak didik kami. tutur Deisy Kapugu, S.Pd.K”.

Baca Juga  Waspada. Ribuan Oli Palsu AHM dan Yamalube Beredar Luas di Masyarakat. Begini Cara Cek Keasliannya;

TK Theresa dan juga Kelompok Bermain anak-anak usia dini ini kami dirikan agar bisa memberikan ruang kepada anak-anak, agar mendapatkan Pendidikan yang bisa setara dengan Pendidikan Negeri yang ada di Kota Manado. pungkasnya”.

Kementrian Pendidikan harusnya punya wakil menteri khusus yang mengurus sekolah swasta. “Pemerintah harusnya membuat regulasi khusus yang memayungi keberadaan sekolah swasta,”

Selama ini sekolah swasta masih mengikuti regulasi sekolah negeri yang justru memberatkan sekolah swasta.

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : Nj

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *