Inggris vs Slovakia Skor: 2:1. The Three Lions Lolos Ke 8 Besar Euro 2024

Nasional, Olahraga305 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || AufSchalke, 30/06/2024 – Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan dramatis di babak 16 besar Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Slovakia, Inggris berhasil menang dengan skor 2-1. Timnas Slovakia berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol Ivan Schranz di menit ke-25. Namun, Timnas Inggris mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Jude Bellingham dan Harry Kane.

Jude Bellingham dan Harry Kane  menyelamatkan Inggris dari kekalahan melawan Slovakia.

Berkat kemenangan ini, The Three Lions memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024. Mereka akan menantang Swiss di babak delapan besar tersebut

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inggris mengambil inisiatif serangan, tapi justru Slovakia menciptakan peluang pertama. Tembakan Juraj Kucka melebar tipis, setelahnya David Hancko mendapatkan ruang dan waktu untuk melakukan tembakan meski bola melenceng.

Di tengah gempuran Inggris, Slovakia melancarkan serangan balik berbahaya di menit ke-12. Setelah merebut bola di lapangan tengah, umpan Ondrej Duda kepada Luka Haraslin diteruskan dengan tusukan dari sisi kiri kotak penalti.

Peluang bagus diciptakan Inggris di menit ke-23. Jude Bellingham meliuk-liuk di kotak penalti, tandukan Harry Kane meneruskan umpan silang dari sisi kiri melebar. Setelahnya tembakan Mainoo dari luar area melambung.

Baca Juga  Radja Nainggolan Eks Gelandang AS Roma Dan Inter Milan Di Bandrol Rp 5 Miliar Untuk Stengah Musim Oleh Bayangkara FC

Hanya dua menit berselang, Slovakia membuka skor! Ivan Schranz membawa Slovakia memimpin 1-0. Sebuah umpan panjang dari tengah lapangan disundul Juraj Kucka. David Strelec mengirim sodoran kepada Schranz untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar ke sudut bawah gawang Inggris.

Pertahanan Slovakia begitu rapat saat Inggris memegang bola. Slovakia bisa memiliki delapan hingga sembilan pemain di kotak penalti. Permainan pendek Inggris maupun umpan silang sering gagal. Harry Kane dan kawan-kawan terlihat frustrasi dengan pertahanan Slovakia.

Tertinggal satu gol, Timnas Inggris mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka terus membombardir gawang Slovakia namun peluang-peluang mereka tidak berbuah gol hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Tertinggal 1-0, Timnas Inggris langsung tampil menggebrak sejak awal babak kedua. Baru lima menit laga berjalan, Timnas Inggris berhasil mencetak gol.

Berawal dari pergerakan Kieran Trippier di sisi kiri, sang bek memberikan bola ke Foden yang kemudian melakukan tap-in ke gawang Slovakia. Namun sayang gol itu dianulir wasit karena Foden sudah berada di posisi offside.

Satu menit kemudian, gawang Slovakia nyaris bobol saat tembakan Harry Kane mengarah ke gawang Slovakia, namun bola berhasil diblok oleh Vavro.

Baca Juga  Kasad : Berpesan Jangan Kita Terlalu Terlena Dengan Euforia Kemenangan Yang Dulu-Dulu Juara

Dua menit berselang, giliran gawang Inggris yang nyaris kebobolan. Berawal dari salah koordinasi antara Walker dan Stones saat melakukan umpan pendek, bola berhasil direbut Strelec lalu ia langsung melepaskan tembakan ke gawang kosong Inggris, di mana Pickford berada di luar posisinya. Beruntung bagi Inggris, bola hanya melebar dari gawang mereka.

Di menit ke-77, Timnas Inggris kembali mengancam melalui tandukan Harry Kane memanfaatkan tendangan babas, namun sayang bola masih menyamping dari gawang Slovakia. Tiga menit berselang, Declan Rice melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola hanya mengenai tiang gawang Slovakia.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Timnas Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. berawal dari sepak pojok, Marc Guehi meneruskan bola ke Jude Bellingham, di mana sang gelandang melepaskan tendangan akrobatik yang membuahkan gol. Skor 1-1 menutup babak kedua sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Babak Tambahan Waktu

Harry Kane menanduk bola menjadi gol kedua Inggris ke gawang Slovakia, memasuki babak tambahan waktu pertama, Inggris langsung bermain agresif. berselang beberapa menit laga berjalan, Inggris berhasil mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas Cole Palmer dari sisi kanan, bola berhasil ditinju oleh Dubravka. Bola yang jatuh di luar kotak penalti ditendang Eberechi Eze lalu diteruskan Ivan Toney dengan sundulannya, dan Harry Kane yang berada di dalam kotak penalti sukses menanduk bola menjadi gol. Inggris berbalik unggul 2-1.

Baca Juga  Laskar Merah Putih MACAB Minahasa Utara ikut NOBAR Semifinal Piala AFC Asian Cup 2024

Di akhir babak tambahan waktu pertama, Slovakia nyaris menyamakan kedudukan menjadi 2-2 andai tendangan Pekarik tidak melambung di depan gawang Inggris.

Di babak kedua tambahan waktu ini, Slovenia tampil lebih menekan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan membombardir gawang Inggris.

Namun berkat pertahanan rapat Inggris, kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir laga.

Susunan pemain

Inggris vs Slovakia:

Inggris (4-2-3-1): Kiper: Jordan PickfordBelakang: Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Kieran TrippierTengah: Declan Rice, Kobbie MainooDepan: Bukayo Saka. Jude Bellingham, Phil FodenDepan: Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate

Slovakia (4-3-3): Kiper: Martin DúbravkaBelakang: Peter Pekarík, Denis Vavro, Milan Skriniar, David HanckoTengah: Juraj Kucka, Satislav Lobotka, Ondrej DudaDepan: Ivan Schranz, David Strelec, Lukas Haraslin

Pelatih: Francesco Calzona

Statistik Pertandingan

Inggris – Slovakia

Goal: 2-1

Total Shots: 15-11

Shots on Target: 2-2

Posession: 64%-36%

Fouls: 12-19

Offsides: 1-2

RED-MATARAKYATNEWS

Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *