Euro 2024. Spanyol vs Georgia Skor 4:1. Tim Matador Melaju ke Perempat Final

Nasional, Olahraga360 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || COLOGNE, 30/062024 – Timnas Spanyol menembus perempat final Euro 2024 setelah berhasil membongkar pertahanan solid dari Georgia.  Laga Spanyol vs Georgia pada babak 16 besar Euro 2024 berlangsung di Cologne Stadium, Jerman, Minggu (30/6/2024) atau Senin (1/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB

Spanyol sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri dari bek Robin Le Normand pada menit ke-18. La Furia Roja, julukan Spanyol, bisa membongkar benteng pertahanan Georgia, memecah kebuntuan, lewat gol Rodri pada menit ke-39

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama Spanyol terus menggedor pertahanan Georgia. Spanyol sempat mendapatkan peluang di menit ke-5, ketika Yamal maju dengan berani ke dalam ruang yang terbuka sebelum mengumpan ke kanan untuk Carvajal. Bek kanan Real Madrid itu mencoba mengirimkan umpan rendah menuju titik penalti, tetapi usaha slidung Pedri dengan mudah dijangkau oleh Mamardashvili

Menit ke-18 menjadi hal tak terduga bagi Spanyol. Tim Matador justru kebobolan lebih dahulu. Berawal dari serangan Georgia lewat Kakabadze, yang menerima umpan permainan Mikautadze yang menemukan bek yang memiliki banyak ruang. Dengan waktu yang ada, Kakabadze mengirimkan umpan silang luar biasa ke tiang belakang untuk Kvaratskhelia, tetapi sayangnya bola disundul oleh Le Normand dan masuk ke gawang sendiri.

Baca Juga  Randy Pangalila Menang TKO Kalahkan Juara PON Kkajhe dalam Laga Kickboxing Byon Combat 3

Menit ke-22 Spanyol kembali mendapatkan peluang. Rodri memainkan umpan yang melambung di sepanjang tepi kotak penalti untuk Ruiz. Ruiz langsung melepaskan sepakan voli berbahaya yang melengkung menuju tiang dekat. Mamardashvili tidak mau mengambil risiko, dan dengan cepat ia terjun ke samping untuk mengamankan bola ke dadanya.

Serangan Spanyol akhirnya membuahkan hasil di menit ke-38. Berawal saat Williams mendapatkan bola di sektor kanan pertahanan Georgia, kemudian memberikan umpan ke Rodri di tepi kotak penalti. Gelandang Manchester City itu mengambil satu sentuhan untuk melepaskan tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang dan gol. Skor tetap 1-1 hingga babak pertama berakhir dalam laga 16 besar EURO 2024

Babak Kedua

Di menit ke-48 Kvaratskhelia hampir mencetak gol spektakuler! Saat Spanyol kehilangan penguasaan bola di dalam kotak penalti Georgia, Lochoshvili dengan cepat bertukar umpan dalam ruang sempit dengan Kvaratskhelia. Penyerang Napoli itu melesat ke garis tengah dan melihat Simon keluar dari posisinya. Tanpa ragu, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang hampir saja masuk, tetapi sayangnya, bola meleset tipis dari sasaran

Baca Juga  Spanyol Jawara Euro 2024, Setelah Menang Atas Inggris Skor 2-1

Di menit ke-51 Fabian Ruiz membuat Spanyol unggul dengan skor 2-1. Berawal dari tendangan bebas Yamal awalnya ditepis dengan brilian oleh kiper Georgia Mamardashvili, tetapi Morata berhasil merebut kembali bola di sayap kiri. Dia mengirim umpan silang ke sisi kanan, kemudian diterima Yamal dan mengirimkan umpan sempurna ke tiang jauh. Ruiz, yang berlari dari belakang, menyambut umpan tersebut dengan sundulan yang mengarah tepat ke gawang, memastikan keunggulan bagi Spanyol.

Di menit ke-75 Spanyol kembali menambah pundi-pundi gol lewat serangan balik. Ruiz segera mengirim umpan panjang dan kuat ke sayap kiri untuk Williams. Williams berlari sepanjang setengah lapangan lawan dengan dikawal Gvelesiani. Dengan ketenangan dan kecepatan, dia mengalahkan bek Georgia tersebut dan melepaskan tembakan indah yang mengarah ke bagian atas gawang, memastikan gol bagi Spanyol. Mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Baca Juga  Laga Timnas Babak Semi Final Indonesia VS Uzbekistan. LMP Minut Beri Dukungan

Berawal dari pemain Georgia Guram Kashia melakukan kesalahan kemudian bola berhasil direbut oleh Rodri dan mengarahkan bola ke Oyarzabal di sisi kiri. Pemain sayap Real Sociedad itu dengan cepat mengirimkan umpan mendatar kepada Olmo. Gelandang RB Leipzig tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan, melepaskan tendangan melengkung indah dengan kaki kirinya yang melewati lengan Mamardashvili hingga tercipta gol di menit ke-83 skor menjadi 4-1.

Jelang akhir pertandingan Spanyol dengan sejumlah pemain pengganti tak menghentikan serangan ke Georgia.

Meski demikian hingga akhir babak kedua berakhir skor tetap 4-1 untuk keunggulan Spanyol. Hasil ini mengantarkan Spanyol melaju ke babak perempat final EURO 2024.

Susunan Pemain

GEORGIA (3-5-2): Giorgi Mamardashvili; Lasha Dvali, Guram Kashia, Giorgi Gvelesiani; Luka Lochoshvili, Giorgi Kochorashvili, Otar Kiteishvili, Giorgi Chakvetadze, Otar Kakabadze; Khvicha Kvaratskhelia, Georges Mikautadze.

SPANYOL (4-3-3): Unai Simon; Marc Cucurella, Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Dani Carvajal; Fabian Ruiz, Rodri, Pedri; Nico Williams, Alvaro Morata, Lamine Yamal.

 

RED-MATARAKYATNEWS

Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *