Jerman Hajar Denmark Skor: 2:0. Der Panzer Lolos Ke 8 Besar Euro 2024

Nasional, Olahraga455 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS || Dortmund, 30/06/2024 – Timnas Jerman langsung memborbardir gawang Denmark sejak kick-off babak pertama pada babak 16 besar Euro 2024 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Ahad 30 Juni 2024 dini hari WIB

Di menit ke 3, N. Schlotterbeck sukses menyambar bola sepak pojok Toni Kroos untuk menaklukkan Caspes Schmeichel dengan sundulan. Namun Wasit menganulir gol karena terjadi pelanggaran di kotak penalti sebelum gol.

Toni Kroos dan Cs terus menebar ancaman di lini pertahanan Tim Denmark. Pada 10 menit pertama, berturut-turut Schmeichel melakukan penyelamatan akrobatik usai mementahkan tendangan jarak jauh Joshua Kimmich.

Baca Juga  Euro 2024. Italia vs Kroasia Skor Imbang 1-1

Pada menit ke-34, laga harus dihentikan untuk sementara. Cuaca buruk jadi alasan, hujan lebat dan petir melanda kawasan stadion. Laga kemudian dilanjutkan lagi. Hojlund punya peluang bagus pada menit ke-45. Satu lawan satu dengan kiper, sepakan Hojlund masih bisa diblok Neuer. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada menit ke-49, Denmark mencetak gol dari aksi Joachim Andersen. Namun, gol itu dianulir VAR karena offside. Dua menit berselang, aksi Andersen kembali dicek VAR. Kali ini, handball di kotak penalti. Kai Havertz yang menjadi eksekutor menjalankan tugas dengan sempurna. Jerman unggul 1-0.

Baca Juga  HASIL DRAMATIS BELANDA vs AUSTRIA SKOR: 3-2 EURO 2024, BELANDA DI PASTIKAN LOLOS 16 BESAR

Setelah unggul, Jerman makin percaya diri. Havertz dan Leroy Sane bergantian dapat peluang dari situasi satu lawan satu, akan tetapi gagal di tangan Schmeichel.

Jerman baru menggandakan skor pada menit ke-68 usai menerima umpan panjang Nico Schlotterbeck. Jerman sempat bikin gol lewat Florian Wirtz, tetapi dianulir karena offside. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Jerman.

Statistik pertandingan

Jerman – Denmark

Baca Juga  Penyerang Sayap Donyell Malen Jadi Salah Satu Bintang Kemenanganย Belanda di Babak 16 Besar Euro 2024

Tembakan 15 – 11

Tembakan ke arah gawang 9 – 2

Penguasaan bola 55% – 45%

Operan 534 – 443

Akurasi operan 88% – 83%

Pelanggaran 7% – 15%

Kartu kuning 0 – 2

Kartu merah 0 – 0

Offside 4 – 3

Tendangan sudut 6 – 6

Susunan Pemain

Timnas Jerman: (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Rudiger, Schlotterbeck, Raum; Kroos, Andrich; Musiala, Gundogan, Sane; Havertz.

Pelatih: Julian Nagelsmann.

Timnas Denmark (3-4-1-2): Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Bah, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Olsen, Eriksen; Hojlund.

Pelatih: Kasper Hjulmand.

RED-MATARAKYATNEWS

Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *