Dalam Rangka HUT Hari Lingkungan Hidup Sedunia Juni 2024, LSM Manguni 14 Melakukan Kegiatan Gerakan Kasih Konservasi Danau Tondano

MEDIA MATARAKYATNEWS || Tondano || 29/6/2024 – Kegiatan positif yang di prakarsai oleh LSM Manguni 14 yang di ketuai Pdt. Steven Maleke, M.Th. M.Pd dalam rangka memperingati HUT Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada bulan juni 2024 yang digelar di Danau Tondano Kabupaten Minahasa, tepatnya di Desa Tasuka Kecamatan Kakas pada hari Sabtu 29/6/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk pananggulangan serta kepedulian terhadap Danau Tondano serta mengatasi dampak akibat dari tumbuhnya Eceng Gondok yang sampai saat ini belum teratasi.

Baca Juga  Ketua Relawan Sulut Bergema For YSK Gubernur Sulut 2024. Peduli Konservasi Danau Tondano

Selaku pelaksana kegiatan LSM Manguni 14 yang di Ketuai Steven Maleke, bersama dengan unsur – unsur terkait, Pemerintah kabupaten, Badan lingkungan hidup, BPDAS Tondano, Kodim 1302 dan Polri, serta Komunitas Peduli Sungai bersama pemerhati lingkungan agar bersama – sama berpartisipasi aktif dalam program pelestarian lingkungan hidup serta pencegahan Eceng Gondok, khususnya di Danau Tondano.

Pemerintah daerah Kabupaten Minahasa yang di wakilkan oleh Asisten II DR. Arody Tangkere, M.Si, dalam sambutannya mengatakan pemerintah sangat berterima kasih kepada LSM Manguni 14 yang telah memberikan kontribusi positif. Ini merupakan langkah kongkrit apalagi bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia. “Secara jujur ia mengatakan Danau Tondano perlu penanganan secara serius dan sungguh-sungguh. Dalam rangka penanganan ini pemerintah kabupaten Minahasa terus bekerja keras setiap tahun termasuk di tahun 2024 ini. Termasuk juga arahan dari pemerintah Provinsi tetapi juga topangan beberapa balai kementrian yang ada di Sulawesi Utara, ucapnya”.

Baca Juga  Wah. Teryata Segini Harga LPG 3Kg (Subsidi). DPR RI Komisi VII Usulkan Barang di Alihkan dalam Bentuk Tunai

Diketahui Gerakan Kasih Konservasi danau Tondano dalam rangka HUT hari lingkungan hidup sedunia Juni 2024 melakukan Penanaman bibit pohon cempaka, nantu dan pohon kemiri dan juga buah-buahan dan tabur benih di danau Tondano.

Kegiatan Konservasi Danau Tondano di hadiri Assisten II pemerintah Kabupaten Minahasa DR. Arody Tangkere, M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Drs. Vicky Kaloh, Camat Kakas Veki Rombot, SP, Jajaran Kodim 1302 Minahasa, Jajaran Polri, LSM Manguni 14, Relawan Sulut Bergema bersama dan seluruh pengurus tim kerja juga Pemerhati Lingkungan hidup.

Baca Juga  Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Tinjau Lahan Relokasi Warga Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

RED – MATARAKYATNEWS
CS/NAJMAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *