Harga Cabe Di Kotamobagu Mencapai 180 Ribu Per Kilo Gram

Kotamobagu285 Dilihat

KOTAMOBAGU – SULAWESI UTARA // Media MatarakyatNews.com – 5 Desember 2023, Melambungnya harga Cabe di Pasar Tradisional Kotamobagu membuat masyarakat resah. Bagaimana tidak harga yang dulunya terjangkau saat ini semakin tinggi harga jualnya.

Dari Pantauan Media ini harga Cabe Rawit yang sebelumnya Rp. 110 ribu dan saat ini menjadi Rp. 180 ribu per kilo gram. Cabe kriting yang sebelumnya 40.000 dan saat ini Menjadi 85.000 per kilo gram. Kacang yang sebelumnya Rp. 25 ribu saat ini menjadi Rp. 56.000,- Harga di Pasaran bervariasi karena ada juga yang menjual harga cabe dengan harga Rp.160 ribu per kilo gram.

“Salmi salah satu pedagang mengatakan Torang kasiang pedagang jual harga bagitu karena Pasokan dari luar contoh dari makassar so nyandak maso, kong torang pe stock so menipis. Jadi torang pake rica local. Jadi stock memang berkurang sekali. ungkapnya”.

Saat Media ini menanyakan ke salah satu pembeli Yulianti mengatakan torang kage harga so tinggi sekali bagini, torang kasiang mau nyandk mau musti beli karena mo makang kong nyandak pake rica, rasa nyandak enak. Yang torang harapkan semoga jo mo turun cepat itu harga. Terang Yulianti”.

Melihat Kondisi harga Cabe yang semakin melambung tinggi, peran pemerintah sangat di butuhkan agar bisa melakukan pengawasan terhadap pedagang apalagi mejelang hari raya Natal, kebutuhan-kebutuhan seperti cabe dan kebutuhan lainnya sangat di butuhkan Masyarakat.

 

Redaksi MatarakyatNews

Najmah /Anindya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *