Hebat. Sukses Mengelar LTF dan UCLG ASPAC 2024. Menparekraf Sandiaga Uno Puji Bupati Joune Ganda

MEDIA MATARAKYATNEWS || MINUT, 8/6/2024  – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sukes menyelenggarakan UCLG ASPAC dan Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 di Hotel Casabaio Paradise, Jumat (7/6/2024).

Pelaksanaan LTF tahun 2024 yang juga bertepatan dengan pelaksanaan Meeting Bureau UCLG ASPAC 2024 yang dihadiri para duta asia pasifik, ditutup Pelaksanaannya secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, yang dipusatkan dilapangan hotel Casabaio Likupang yang menjadi tempat meeting para duta asia pasifik.

Kegiatan dihadiri oleh Sandiaga Uno, Bupati Joune J.E. Ganda, Sekjen UCLG Bernadia Irawati, Kadis Provinsi Sulut, Sekda Minut Novly Wowiling, Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Forkopimda, Kepala-kepala OPD, ASN, dan Ribuan Masyarakat memadati tempat pelaksanaan tersebut.

Baca Juga  LSM DPW Kampak Mas RI Sulawesi Utara Menduga Adanya Indikasi Penyelewengan Anggaran Dana Di Desa Serei Kecamatan Likupang Barat

Dalam sambutan Bupati Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., MSi berterima kasih kepada Menteri Sandiaga Uno yang selalu mendukung Kabupaten Minahasa Utara sebagai Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang ada di Indonesia

“Terimakasih kepada pak Menteri Sandiaga Uno, ditengah kesibukannya yang banyak tapi tetap berupaya hadir untuk memberikan dukungan bagi Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu dari lima daerah yang menjadi DPSP Likupang.

 Ini tentunya semakin membuat Kabupaten Minahasa Utara terkenal di Asia Pasifik. hal Ini juga dilakukan untuk mendorong perekonomian masyarakat,” ucap Joune Ganda”.

Baca Juga  MENYAMBUT TAHUN BARU 2024 SDN INPRES TATELU RONDOR MENGADAKAN IBADAH SYUKUR BERSAMA

Bupati dalam sambutannya juga meminta dukungan masyarakat khususnya Minahasa Utara. “Harapannya kegiatan yang kita lakukan saat ini agar didukung oleh Masyarakat untuk kemajuan kita bersama di Kabupaten Minahasa Utara. kata bupati”.

Ditempat yang sama Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno dalam sambutannya menyebut Bupati Joune Ganda sangat inspiratif karena terus menggelorakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai DSSP. “Kita harus kembangkan pada tahun yang akan datang. ucapnya”.

Kemudian mengenai UCLG ASPAC 2024, Menparekraf Sandiaga Uno memberi apresiasi kepada Bupati Joune Ganda. “Saya sangat mengapresiasi karena pak Bupati sendiri yang pergi ke China untuk mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Baca Juga  Advokat DR. Santrawan T. Paparang, SH. MH. M.Kn Berikan Bantuan Hukum Kepada Elfie Manampiring Yang Di Jadikan Terdakwa Atas Kasus Penyerobotan Lahan Tanah Miliknya

Ini mestinya menjadi inspirasi bagi Pemerintah Daerah lainnya, untuk menarik Ivent-ivent ke daerahnya.” tutur Menteri Menparekraf”.

Teruslah berinovasi, beradaptasi dan berkolaborasi, semoga momentum ini diberikan kekuatan oleh yang Maha Kuasa semoga citra promosi destinasi akan berdampak positif kepada ekonomi masyarat Minahasa Utara.” Pungkas Sandiaga Uno”.

Acara penutupan berlangsung meriah, ada Tari Cakalang, pemutaran video tentang berbagai keindahan alam dan budaya Tanah Tonsea, serta penampilan Fresly Nikijuluw.

 

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : Najmah/Porni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *