Kubu 01 Tidak Terima Dengan Hasil Keputusan Kpu. Hotman ; Bagaikan Pungguk Merindukan Bulan

CS

SULAWESI UTARA150 Dilihat

Sulut // MEDIA MATARAKYATNEWS, Kamis, 04/04/2024 – Sidang lanjutan gugatan Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta senin 1 April 2024. Hotman Paris Hutapea menilai keterangan ahli maupun saksi tim paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di persidangan tidak akan menggugurkan kemenangan dari paslon nomor urut 2.

Kuasa Hukum Prabowo – Gibran, Hotman Paris Hutapea menyebut, permohonan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) oleh kubu 01 Anies-Muhaimin (AMIN) terkait dengan hasil Pilpres 2024 ini, Kuasa hukum pemohon kubu 01, yakni Bambang Widjojanto dan Refly Harun, “bagaikan seperti pungguk merindukan bulan atau mengharapkan sesuatu yang tidak bisa terjadi, ucapnya”.

Baca Juga  Jaksa Agung Lakukan Rotasi Jabatan di Tubuh Kejari Minahasa Utara

Pengacara Kondang itu menegaskan bahwa hal itu sangat memungkinkan karena kubu 01 tidak bisa membuktikan adanya kecurangan dalam surat suara yang disebut-sebut sudah tercoblos sebelum pemungutan suara.

“Saya yakin argumen dan bukti-bukti yang dimiliki oleh kubu 01 tidak akan bisa membatalkan perolehan suara Prabowo-Gibran yang mendapat 96.214.691 suara,” ungkapnya.

“Mereka sendiri juga enggak tahu siapa yang coblos, kalau hukum kan harus jelas, lanjutnya”.

Baca Juga  Bandara Sam Ratulangi Lakukan Pembersihan Pada Area Pendaratan Dan Terminal

Selain itu, Hotman juga menilai ahli yang dibawa oleh kubu 01 lebih cocok dikatakan sebagai ahli nujum.
“Saksi mereka itu, banyak ahli nujum, bagaimana dia tahu orang yang dapat bansos pasti milih 02, buktinya Aceh, Sumbar juga tetap bansos kalah 02,” pungkasnya.

Diketahui, Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud menggugat hasil Pilpres 2024 ke MK lantaran tidak terima dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memenangkan Prabowo-Gibran. Di kutip dari berbagai sumber.

Baca Juga  Inilah Fenomena Gerhana Matahari Total, Catat Tanggalnya

Dalam keputusan KPU, Prabowo-Gibran menang dengan perolehan 96.214.691 suara. Sementara, Anies-Muhaimin meraih 40.971.906 suara, kemudian disusul Ganjar-Mahfud mendapatkan 27.040.878 suara.

Media MatarakyatNews
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *