LANTAMAL III JAKARTA LAKSANAKAN DRILL TAKTIS LATIHAN PENGAMANAN PEMILU TAHUN 2023

JAKARTA || Media MatarakyatNews.com,15/11/2023 — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Latihan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2023 diwakili Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal III Jakarta Letkol Marinir Suherman selaku Dandenma Latihan (Dandenmalat) Satgas Latihan Pengamanan Pemilu tahun 2023 melaksanakan latihan drill taktis latihan pengamanan Pemilu bertempat di lapangan apel Mako Lantamal III Jakarta Jl. Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga  Prajurit TNI-AL Ranai Berpatisipasi Mendonorkan Darah Guna Cegah Kekurangan Darah

Danlantamal III Jakarta dalam sebuah kesempatan terpisah menyatakan “Latihan drill taktis latihan pengamanan Pemilu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI Angkatan Laut di lingkungan Lantamal III Jakarta yang terlibat langsung pengamanan Pemilu dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan pada Pemilu 2024 mendatang di wilayah kerja Lantamal III Jakarta. Latihan ini adalah bukti komitmen Lantamal III Jakarta dalam menyiapkan prajuritnya agar benar-benar menguasai cara bertindak sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam rangka memastikan penanganan dan kegiatan operasional Satgas Pengamanan Pemilu dapat berjalan lancar, aman sesuai ketentuan perundang-undangan”.

Baca Juga  Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto Diperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Kasus Harun Masiku. Ponsel HK Disita Penyidik

Selanjutnya Danlantamal III Jakarta menjelaskan “Kesiapsiagaan secara mental dari prajurit TNI Angkatan Laut yang terlibat dalam pengamanan Pemilu sangat diperlukan, sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatan pengamanan dengan tenang, tidak mudah terprovokasi dan bisa berinteraksi dengan massa secara baik. Pemilu adalah tonggak demokrasi negara kita sehingga sebagai prajurit TNI kita memiliki kewajiban dan tanggung jawab besar untuk menjaga netralitas dan integritas demi menyukseskan proses Pemilu. Hal ini bertujuan agar TNI tetap menjaga jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional serta untuk tetap berdiri di tengah-tengah semua komponen bangsa dalam menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu”.

Baca Juga  TNI ANGKATAN LAUT LANAL RANAI MERFLUG KRI TELUK LAMPUNG-540 DALAM RANGKA EMBARKASI PASUKAN MARINIR PURNA TUGAS SATGAS HANLA LAUT NATUNA UTARA IV TAHUN 2023

Redaksi – MatarakyatNews
HSD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *