Louncing 1 Juta Jubir Desa Anies Dan Muhaimin  AMIN  Di Aula Pandansari Taman Wiladatika Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur 

JAKARTA || Media MatarakyatNews.com, 08/12/ 2023 – Louncing Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar membeberkan fokusnya pada Pembangunan di Desa-Desa jika dirinya terpilih menjadi Wakil Presiden pada Pemilu 2024.Muhaimin Iskandar menjanjikan akan memperbesar Dana Desa jika Koalisi Perubahan menang.
Awalnya, Muhaimin Iskandar menyinggung filosofi yang diusung oleh Presiden Indonesia ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Menurutnya, pembangunan harus dari bawah ke atas.

“Sebetulnya ada sejarahnya ya, ketika Gus Dur Presiden dulu, jauh sebelum terpilih, beliau sudah membaca strategi Pembangunan ini dibalik dari atas ke bawah menjadi dari bawah ke atas, itu prinsipnya,” ucapnya ditemui di Aula Pandansari, Taman Wiladatika,Cibubur, Jakarta Timur,Pukul 15.00 Wib Kamis,7/12/2023.

Baca Juga  WAH. AHLI NUKLIR JADI BURONAN POLDA JATIM. DI DUGA GELAPKAN UANG Rp. 9.2 M

Muhaimin Iskandar menyebut pembangunan tak akan hanya dibangun di perkotaan, namun juga di d Desa-Desa secara merata.

“Jadi pembangunan tak hanya di Kota tapi juga di Desa dan tidak akan bisa cepat kalau pembangunan Desa itu menunggu pembangunan Kota yang maju baru Desa. Maka harus dimulai secara merata,” ujarnya.

Muhaimin Iskandar : Kemandirian Pangan Kita Terganggu Jika Hanya Andalkan Impor
Ia pun menyebut langkah konkrit AMIN untuk Desa jika mereka terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024,” Ucapnya

Baca Juga  Sinyal Kuat Paslon Yulius Selvanus Komaling-Tatong Bara di Pastikan Akan Maju Bersama Pada Pilgub Sulut

“Nanti kita hitung lagi. Awalnya kita ingin Rp 5 Miliar per Desa. Nanti faktanya kita pasti dengan hitungan-hitungan yang bisa lebih besar dari itu,” tambahnya.

Muhaimin Iskandar berencana untuk membuat Dana Desa tak sama rata, melainkan melihat kinerja dari Desa itu sendiri.

“Bisa jadi per Desa tidak sama bergantung tanggung jawab bebas korupsi, penggunaan yang baik,” ucapnya.

Baca Juga  Hanura Dapil 3 Minut Likupang Barat, Likupang Timur dan Wori. Ungke Herry : Optimis Siap Menangkan Hati Rakyat

Caleg DPR RI No.2 Dapil V Jabar dari Partai PKB H.Ir.Koko Murdokowiyoto menyebut ,”pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan + Muhaimin Iskandar ( AMIN ) kini bertekad untuk membuat keadilan teritorial tak hanya di Pulau Jawa namun di semua daerah mencakup Kota maupun Desa.

“Nah prinsip itulah yang kemudian menjadikan AMIN bertekad. Kita akan mengembangkan keadilan teritorial. Apa itu keadilan teritorial? Pertumbuhan tak hanya di Jawa di semua level Pemerintah Daerah tidak hanya di Kota, tapi di Desa,” katanya.

Red – MatarakyatNews Dotulong & Yuli setiawati paat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *