Mengenang Kepahlawanan Pejuang Laut, Pangkalan TNI AL Lanal Ranai Laksanakan Upacara Tabur Bunga Di Dermaga Posal Penagi

KEPULAUAN RIAU RANAI || Media MatarakyatNews.com,15/01/2024,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan Tabur Bunga di Dermaga Posal Penagi dengan menggunakan KAL Pulau Sengiap dan KAL Pulau Bungaran yang bersandar di dermaga Posal Penagi Kel. Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pjs.Palaksa Lanal Lanal Ranai, Mayor Laut (KH) Rudhy Rusdhiyanto S.Pd, Komandan Upacara Lettu Laut (K) Kastari A.Md serta Perwira Upacara (Paup) Letda Laut (P) Muhammad Ramli Lubis, Senin (15/01/2024)

Komandan Lanal Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman CTMP diwakili Pjs.Palaksa Lanal Ranai, Mayor Laut (KH) Rudhy Rusdiyanto  membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.,Opsla, mengatakan “Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2024 yang dilaksanakan setiap tanggal 15 Januari, merupakan momentum untuk mengenang Kepahlawanan para Pejuang Laut yang telah mendharmabhaktikan bahkan merelakan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara”, ungkapnya.

“Peringatan Hari Dharma Samudera mengingatkan kita kembali satu peristiwa di Laut Arafuru menjadi lukisan tinta emas dalam lembar sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Putra putri bumi pertiwi gugur dalam keberanian yang tak terbayangkan, dengan kapal yang jauh lebih kecil sama sekali tidak mengecilkan semangat patriotisme mereka untuk melawan Armada Belanda”, tuturnya.

Upacara Tabur Bunga tersebut merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan guna mengenang peristiwa heroik pada setiap tanggal 15 Januari 1962.

Upacara Tabur bunga yang dilakukan secara Hikmat di ikuti oleh Perwira staf Lanal Ranai, Prajurit Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Ranai dan turut  ibu – ibu Pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I.

Redaksi – MatarakyatNews
Dotulong & Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *