Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Manado Lakukan Kegiatan Figura, Tradisi Unik Dan Lucu Yang Biasanya Di Gelar Setiap Awal Tahun

Manado749 Dilihat

MEDIA MATARAKYATNEWS // MANADO, 26/01/2024. Masyarakat kota Manado memiliki tradisi unik yang di gelar setiap awal Tahun, Tepatnya Minggu terakhir bulan Januari. Tradisi tersebut di kenal dengan nama Festival Figura. Dalam Festival ini para peserta mulai dari anak-anak hingga kaum lanjut usia (Lansia) yang mengundang gelak tawa dari Masyarakat.

Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Manado turut serta merayakan kegiatan tersebut, dimana para kaum laki-laki memakai busana perempuan (Daster), ada juga yang memakai pakaian dokter, serta beberapa busana yang menjadi perhatian lucu masyarakat.

Baca Juga  Ketua Ormas Nasional LMP Kota Manado Kecam Keras Pembubaran Ibadah KKR Dalam Rangka Memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus di Kota Manado

Aksi para peserta ini mengundang gelak tawa para penonton yang antusias memadati ruas jalan Roda dan berkeliling kota Manado, Jumat, (26/01). Festival ini sangat menghibur masyarakat setempat. Banyak yang tertawa dan tersenyum melihat penampilan para peserta.

Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Manado Yoppy Wonte, S.Ip yang merupakan koordinator penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa kegiatan unik ini merupakan salah satu budaya yang masih di pertahankan di Kota Manado Sulawesi Utara. Kegiatan figura yang menjadi tradisi awal Tahun untuk mensyukuri segala berkat yang di peroleh di tahun sebelumnya, selain itu tradisi ini juga menjadi moment untuk mempererat persaudaraan antar warga. ungkap Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kota Manado Yoppy Wonte, S.Ip.”

Baca Juga  Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Minut 88 Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) Untuk Sulut 1

Anggota Laskar Merah Putih Kota Manado serta masyarakat sangat antusias dan mendukung pelaksanaan acara ini, untuk mempersatukan seluruh anggota Laskar Merah Putih kota Manado dan Masyarakat kota Manado.

Media MatarakyatNews
Titie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *