Ormas Nasional LMP Sulut dan Tim Rajawali Mengunjungi Sekaligus Menyerahkan Bantuan Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang Tagulandang

MEDIA MATARAKYATNEWS || BITUNG, 7/4/2024 – Pemberian bantuan kepada Korban terdampak Erupsi Gunung Ruang, Ormas Laskar Merah Putih Sulut dan Tim Rajawali bersama-sama mengunjungi korban dengan melakukan kegiatan penyerahan bantuan dan Ibadah Bersama bertempat di BLK Bitung ( Camp Penampungan Korban Bencana). (6/5/2024)

Tim Rajawali (Penginjil Jalanan) datang mengunjungi korban dengan melakukan Ibadah Bersama dengan Para Korban Bencana dampak Gunung Ruang.

Khotbah para penginjilan jalanan ini sungguh menarik. Ekspresif, meledak ledak. Ibadah dibuka dengan nyanyian penyembahan. Para penginjil jalanan ini mengajak  Korban bencana serta pengunjung  yang datang agar bergabung untuk mengikuti ibadah tersebut.

Baca Juga  YULIUS SELVANUS KOMALING TERIMA DUA SK SEKALIGUS JADI JAWABAN SIAPA CAGUB SULUT SEBENARNYA

Kemudian khotbah yang berisi kesaksian pertobatan mereka. Gambaran tentang hidup sebelum dan sesudah menerima Yesus digambarkan dengan detail dan deskriptif.

Warga yang hadir dipanggil untuk bertobat dan menerima hidup baru dalam Yesus. Yang terikat kuasa kegelapan segera dibebaskan.

Pdt. Jerry  Ch Sanger, S.Th Ketua Tim Pelayanan Harvester Ministry, Rajawali Team yang menginisiasi kegiatan penjinjilan tersebut mengatakan, para penginjil jalanan adalah para preman tobat.

“Mereka dulunya adalah pembunuh, pezinah dan pelaku kekerasan. Lewat cinta Kristus beroleh anugerah pengampunan. Mereka memutuskan jadi penginjil agar orang tidak menempuh jalan sesat yang dulunya pernah menjerat mereka,” katanya.

Baca Juga  Jelang Pilgub Sulut 2024 Sentimen Negatif Terhadap Cagub Yulius Selvanus Komaling (YSK) Kerap Sudutkan Keluarga dan Dianggap Tidak Berperan Menangkan Prabowo Gibran. Relawan Prabowo Binaan Jenderal Komaling Beri Tanggapan

Ia (Jerry Sanger, S.Th) mengklaim banyak jiwa diselamatkan lewat gerakan tersebut. Diantaranya para preman yang biasa mangkal di pasar, pusat kota hingga kampung – kampung.

Dikatakannya upaya itu diawali beberapa tahun lalu. Kala itu ia menginjil di penjara. Penginjilannya sukses. Itu karena ia dulunya preman yang sudah bertobat. “Saya bisa lebih memahami mereka karena saya juga seperti mereka,” katanya.

Penginjil Jalanan Tim Rajawali yang di Ketua Oleh Pdt. Jerry Ch Sanger, S.T.h, yang juga merupakan Ketua LMP Markas Daerah Sulawesi Utara, Penginjilan timnya menjangkau banyak jiwa dan memilih bertobat.

Di tempat yang sama LMP Sulawesi Utara yang mengunjungi Korban dampak Gunung ruang sekaligus memberikan bantuan secara simbolis kepada Korban. Yang diterima langsung oleh Pengurus BNPB disaksikan oleh Pemerintah Kota Bitung.

Baca Juga  Sidang Pembuktian Pemeriksaan Saksi Oleh JPU. Kasus Sengketa Tanah Yang di Jadikan Terdakwa Atas Tanahnya Sendiri, Kembali Bergulir di PN Manado

Ketua LMP Sulut Pdt Jerry Sanger, S.Th menyampaikan ini adalah kepedulian kami (Ormas LMP) terhadap korban yang saat ini mengalami bencana, jangan di lihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi kami memberikan bantuan ini dengan penuh keikhlasan. Semoga membantu meringankan beban saudara-saudara kita disini yang menjadi korban dampak Gunung Ruang Tagulandang. Karena “Torang Samua Basudara”. pungkasnya”. (*)

Red – MatarakyatNews

Porni

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *