Pantai Surabaya Desa Wineru Likupang Timur Di Keluhkan Warga Dan Pengunjung

Minahasa Utara953 Dilihat

Media MatarakyatNews // LIKUPANG TIMUR, 4/2/2024 – Pantai surabaya dahulunya menjadi primadona, di padati pengunjung. Perlu Perhatian Khusus Dinas Pariwisata Minahasa Utara Terkait Objek Wisata Pantai Surabaya Di Wineru Likupang Timur, saat ini terlihat kumuh dan terbengkalai. Itulah penampakan yang terlihat saat ini di pantai Surabaya tepatnya di Desa Wineru Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara. (4/2)

Pantai Surabaya merupakan objek wisata kabupaten Minahasa Utara yang sangat indah. Pantai ini mendapatkan perhatian dari banyak orang, sehingga banyak pengunjung/wisatan yang datang, baik orang dewasa sampai anak – anak kecil. Namun demikian, pada saat musim tertentu, daerah ini cukup potensial mendapatkan gempuran gelombang dan pasang surut. Di bulan – bulan tertentu terjadi gelombang cukup besar dan tinggi di daerah pantai tersebut. Terjadi penggerusan di tebing pantai sehingga mengakibatkan abrasi.

Baca Juga  Pemkab Minut Melalui Kesbangpol Lakukan Inovasi Berbasis Digital Pelaporan Kegiatan Tokoh Agama (SIPATOKAAN)

Yoseph, salah satu warga yang tinggal di pesisir pantai mengatakan, ini sangat di sayangkan. Terkikisnya tebing dan pesisir pantai ini, tidak menutup kemungkinan akan merembet ke pemukiman warga yang tinggal dan berada di pesisir pantai, ucapnya”.

Nampak beberapa fasilitas bangunan dan juga dermaga yang hancur, di akibatkan serpihan ombak yang terus – menerus, menggerus bibir pantai. Adapun beberapa pohon yang tumbang akibat derasnya arus ombak. Sehingga mengakibatkan keindahan pantai yang notabene adalah tempat rekreasi sejumlah warga, baik warga sekitar maupun warga di luar kabupaten Minahasa Utara.

Baca Juga  Ada Apa Dengan Pejabat Hukum Tua Dan Bendahara Desa Wawonian Kecamatan Likupang Barat

Kini tempat yang menjadi objek wisata masyarakat Minahasa Utara ini, terlihat tidak terawat. Warga yang berkunjung maupun warga setempat mengeluhkan kondisi serta keindahan bibir pantai Surabaya ini.

Perhatian Pemerintah daerah ataupun dinas terkait, bisa meninjau kembali potensi objek wisata yang ada di Pantai Surabaya, desa Wineru, Kecamatan Likupang Timur.

Media MatarakyatNews

Baca Juga  Ormas Nasional LMP Minahasa Utara Kembali Gelar Rapat Rutin Akhir Bulan

CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *