Pencuri Kayu di Kawasan Hutan negara di Kodi diringkus Patroli gabungan

KODI BANGEDO, Waitabula – Mediamatarakyatnewstv.com . Rabu, 06 December 2023 pukul 12.15 witaTim patroli yang terdiri dari anggota TNI dan UPT KPH Wilayah SBD berhasil meringkus pelaku pencurian kayu pada kawasan hutan negara di Desa Mata Kapore, Kecamatan Kodi Bangedo, SBD.

Dalam penyergapan yang berlangsung Rabu (06/12/2023) pukul 12.15 wita, Sertu Frans Male bersama dua anggota TNI dan enam orang staf UPT KPH Wilayah SBD berhasil mengamankan tiga pelaku dan beberapa barang bukti.

Menurut Sertu Frans Male, pada pukul 09.30 wita pihak UPT KPH Wilayah SBD menghubungi anggota Kodim 1629/SBD (Babinsa) untuk bersama-sama melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan RHL di Desa Waimakaha, Kodi Bangedo.

โ€œDalam perjalanan menuju lokasi kami berpapasan dengan sejumlah warga yang menginformasikan bahwa ada penebangan kayu di lokasi Ghabaraho,โ€ tuturnya

Menurut informasi itu pula, kayu yang sudah ditebang tersebut sedang dimuat di sebuah mobil dump truck.

Seketika usai mendapat informasi warga, tim patrol ini pun bergegas menuju lokasi dan benar saja di situ didapati aktivitas illegal loging seperti yang diberitahukan warga.

โ€œKami langsung menghadang mobil tersebut dan mengamankan tiga pelaku dengan sejumlah barang bukti,โ€ lanjutnya.

Tiga pelaku yang diamankan masing-masing adalah Lodowik Bulu ( 57), Simon Dara Gallu (39), dan Jonius Ngongo (23).

Barang bukti kayu yang diamankan berupa dua kubik papan jati, tiga kubik balok jati, 10 batang kayu langira dan juga kayu kessi.

Tim patroli juga mengamankan satu buah dump truck dengan nomor polisi ED 8135 C, dan sebuah pick up bernomor polisi DK 9883 BQ.

Para pelaku bersama barang bukti telah diserahkan ke pihak Polres SBD pada Jumat (08/12/2023) untuk proses hukum selanjutnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *