Perayaan Natal 25 Desember 2023 di Provinsi Jambi Komandan Kodim 0415 Jambi Mengatakan Pastikan Aman dan Lancar

JAMBI || Media MatarakyatNews.com,21/12/2022,— Perayaan hari Natal merupakan salah satu momen spesial bagi umat Kristiani. Biasanya dalam perayaan Natal, umat Kristiani akan menggelar ibadah khusus baik di gereja maupun dirumah bersama keluarga.

Guna memastikan perayaan hari Natal berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, Kodim 0415/Jambi menyebar personilnya untuk melakukan pemantauan dan pengamanan disetiap gereja yang melakukan perayaan.

Baca Juga  PROGRAM KETAHANAN PANGAN 2024, KOMANDAN LANAL RANAI PIMPIN LANGSUNG PENANAMAN JAGUNG

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata atas toleransi yang dipertontonkan oleh prajurit-prajurit Kodim 0415/Jambi, disamping menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai satuan kewilayahan.

Seperti yang dilakukan oleh Kopka Haidi Juni, Babinsa Koramil 415-10/Jambi Selatan. Bersama personil dari kepolisian, Kopka Haidi melakukan pemantauan dan pengamanan di Gereja Pantekosta Tabernakel Kristus Gembala Jambi, beralamat di Jl. Jawa No. 64 RT. 22 Kel. Kebun Handil Kec. Jelutung kota Jambi, yang mengadakan perayaan Natal dan ibadah tutup buku tahun baru bersama, Selasa malam (19/12/2023) waktu setempat.

Baca Juga  Salud. Peduli Penguna Jalan Polres Minahasa Utara Berinisiatif Menambal Jalan Berlubang di Bundaran Zero Point Matungkas

Dipimpin oleh pendeta N. Tambunan dengan mengambil tema Natal adalah kasih Karunia Allah. Perayaan di gereja ini dihadiri oleh jemaat ± 100 orang.

Dengan kehadiran TNI dan aparat keamanan pada perayaan Natal di gereja-gereja, membuat para jemaat yang sedang melakukan perayaan Natal menjadi nyaman. Apresiasi atas kehadirannya disampaikan langsung oleh pendeta dan pengurus gereja sebagai bentuk terimakasihnya atas upaya pengamanan dan pemantauan hingga perayaan berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga  Kapolres Bogor Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Jajaran Polres Bogor Dan Kasat Binmas, Berikut Pemberian Pangkat Penghargaan Bagi Personil Menjelang Purna Bhakti

Redaksi – MatarakyatNews
HS D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *