Pilkada 2024. Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling YSK Untuk Sulut 1. Publik; Beliau Tak Banyak Bicara Tapi Banyak Berbuat

Editor : Hj. Najmah

MEDIA MATARAKYATNEWS || SULUT, 16/05/2024 – Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling disambut antusias dan trus mendapat dukungan Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Maju bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) 2024. Takadnya adalah untuk mengembangkan bumi Nyiur Melambai .

Menurut pria kelahiran 16 September 1963 ini, perhatiannya terhadap Sulut begitu tinggi, saya telah siap mengabdikan diri untuk Sulut tercinta. jika masyarakat memberikan mandat untuk dirinya.

Foto kegiatan bakti sosial (YSK) peduli

“Tentu sangat siap, jika diminta masyarakat, perintah masyarakat saya laksanakan dengan Penuh tanggung jawab dan tentunya kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan, semua kita serahkan kepada yang Maha Kuasa,” kata Asisten Khusus Menteri Pertahanan Bidang Cyber ini.

Baca Juga  Wah! Dirut PD Pasar Lucky Senduk Tidak Kooperatif Abaikan Panggilan Dewan Kota Manado Kaitannya Dengan Penghentian Ibadah Penginjilan di Shoping Center

Antusias Masyarakat terhadap mantan Danrem 181/Praja Vira Tama terlihat semakin banyak dukungan yang diberikan kepada sang Jenderal.

Sebagian besar masyarakat menilai bahwa Sosok sang Jenderal layak memimpin Sulut 1, dimana orangnya ramah, berwibawa dan tegas. “Sedikit Bicara Tapi Banyak Berbuat” hal ini dibuktikan dengan berbagai kegiatan Sosial di Masyarakat yang telah dilakukan oleh Jederal Komaling. Bukan saja Kegiatan Sosial tapi juga bidang olahraga,  Komaling pun menjadi sponsor utama di perlombaan adu otak Catur. Dianggapnya olahraga catur itu menyentuh semua kalangan masyarakat. “Lewat catur, Sulut memiliki generasi yang berprestasi,” ujarnya”.

Purnawirawan bintang dua kerap dianggap Titisan Prabowo Subianto (Presiden RI Terpilih), aktif terjun di tengah-tengah masyarakat. Terjun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Disabilitas Bartemeus, Panti Asuhan Bukit Harapan, dan Panti Asuhan dr. J. Lucas. Bantuan kepada korban Bencana Alam Gunung Ruang, Bantuan Korban Banjir, bantuan duka kepada masyarakat berupa Diakonia, Aqua, dan Krans Bunga dan masih banyak lagi kegiatan Sosial yang dilakukannya di masyarakat. Komitmennya membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan, ini akan trus diterapkan karena pergerakan ini merupakan program positif, yang nantinya jika terpilih, akan dijalankan di pemerintahannya.

Baca Juga  Jelang Penyelenggaraan Pilkada Serentak. Ini Potensi Penyelewengan Incumbent Sehingga Bisa Menjadi Modal Politik
Foto Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersama Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling

Asisten Khusus Menteri Pertahanan Bidang Cyber ini Seperti diketahui, Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling saat ini masih menjabat Asisten Khusus Kementerian Pertahanan dan Keamanan RI mendampingi Menhan Jenderal Prabowo Subianto.

Prestasi YSK, ia menjadi lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 dari Kecabangan Infantri Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.

Baca Juga  Sikap Untuk Menguatkan Diri Ketika Berada di Titik Terendah. Inilah Yang Perlu Anda Ketahui

Di kesatuan ini Mayjen Yulius Selvanus Komaling  memegang jabatan-jabatan strategis, antaranya, Komandan Korem 181/Praja Vira Tama Papua Barat (2019-2021), Kepala BIN Kepulauan Riau (2016-2018), Staff Khusus Kasad (2018-2019), Tahun 2020-2021,  menjabat Kepala Badan Instalasi Strategis Kemenhan RI, terakhir Asisten Khusus Menteri Pertahanan Keamanan RI bersama Prabowo Subianto sampai sekarang.

Diketahui, Komaling mendapatkan banyak dukungan Masyarakat, sejumlah akademisi, tokoh masyarakat, para senior KNPI, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk maju sebagai Gubernur Sulawesi Utara pada Pilkada 2024.

Semboyan Torang Baku Tongka kong Baku beking Maju”.

 

RED-MATARAKYATNEWS

Editor : Hj. Najmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *