Sompie Singal Masih Di Rindukan Masyarakat Untuk Menjadi Pemimpin Di Minahasa Utara

MEDIA MATARAKAYATNEWS // MINUT, 19/3/2024 – Menjelang Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November tahun 2024 ini. Beberapa nama calon atau kontestasi dan juga figur yang justru mulai mewarnai dalam perhelatan pemilihan kepala daerah, khususnya di Minahasa utara.

Salah satu nama yang muncul adalah sosok figur yang tidak asing lagi di tengah – tengah masyarakat Minahasa Utara, bahkan Masyarakat sangat merindukan kepimimpinannya, yakni Drs. Sompie F.S Singal, MBA.

Mantan Bupati Minahasa utara pada tahun 2010 – 2015, yang saat itu berpasangan dengan Yuliza Baramuli. Kini Sompie, panggilan akrab masyarakat Minut. Yang begitu di kenal dekat dengan masyarakat, dan selalu aktif melakukan kunjungannya lewat acara suka maupun duka.

Baca Juga  Jelang Penyelenggaraan Pilkada Serentak. Ini Potensi Penyelewengan Incumbent Sehingga Bisa Menjadi Modal Politik

Berbekal pengalaman yang beliau emban selama menjadi Bupati di Minahasa Utara, tentunya ini patut di perhitungkan dalam kanca bursa calon kepala daerah di Minahasa Utara.

Sompie, sapaan akrab masyarakat Minut, justru memang masuk dalam kriteria bursa calon kepala daerah khususnya di Minahasa Utara. Banyak hal yang justru menjadi pertimbangan dan penilaian tersendiri, baik dari simpatisan dan dukungan masyarakat. Dengan prestasi, serta penghargaan yang beliau peroleh sejak menjadi Bupati.

Baca Juga  RIBUAN RELAWAN DAN SIMPATISAN KADER PDI PERJUANGAN BANJIRI LAPANGAN KONI SARIO, KOTA MANADO. CAPRES NO URUT 3 GANJAR PRANOWO RASAKAN AURA KEMENANGAN DI SULAWESI UTARA

Dalam kegiatannya sehari – hari, Sompie begitu di kenal ramah dan juga humanis, serta tampilan yang sederhana ini bahkan bukan hanya dekat dengan para lansia, akan tetapi sangat di kenal luas oleh kalangan para pemuda dan juga anak – anak.

Ketika di temui di kediamannnya, tepatnya di Desa Matungkas, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Drs. Sompie F. S. Singal, MBA, saat di wawancarai oleh awak Media MatarakyatNews, mengatakan keikutsertaanya untuk ikut dalam kontestasi bursa calon kepala daerah, dengan lugas, ‘Sompie menjawab “bahwa ketika Tuhan berkenan dan diberikan kesehatan, serta kerinduan masyarakat menginginkannya tetap maju, baik lewat jalur independen ataupun partai politik yang mengusung, tentunya secara optimis, dan tidak mendahului bagi figur – figur yang lain, beliau tetap akan berupaya memenuhi keinginan masyarakat Minahasa Utara, ucap Sompie dengan nada santai”.

Baca Juga  Laskar Merah Putih Macab Minahasa Utara Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Di Jalanan

Media MatarakyatNews
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *