STRATEGI PARTAI GERINDRA SULUT, MENGUSUNG BAKAL CALON YANG BERPOTENSI MENANG

Editor : CS

MEDIA MATARAKYATNEWS || SULUT, 4/6/2024 – Dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra (Gerindra) menjadi salah satu partai politik (Parpol) yang diincar para bakal calon (Balon) Kada dan Wakil Kada.

Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Conny L. Rumondor sendiri pun pada waktu lalu, belum memastikan bahwa  SK dari DPP akan merujuk kepada siapa Bakal Calon yang akan di usung nantinya. Karena ada beberapa figur (nama) yang sempat di isukan untuk maju dari Partai Gerindra Sulawesi Utara.
Menurutnya (Conny) pasti akan ada banyak kejutan yang akan mewarnai kontestasi Pilkada 2024 nantinya. Tak terkecuali akan muncul bakal calon dari KSSM (Koalisi Solidaritas Sulut Maju)
**Di kutip dari Sumber Berita lain.

Baca Juga  Jumlah Penduduk Miskin di Kabupaten Minahasa Utara Meningkat
Foto Ketua DPD Gerindra Sulut dan Press Release

Lewat Surat “Press Release” oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulawesi Utara yang telah di tanda tangani oleh ketua (Conny) yang ramai beredar di media, bahkan nama pasangan Bakal Calon yang tidak di perkirakan sebelumnya pun di cantumkan dalam surat tersebut. Netizenpun ada yang berspekulasi. Dugaan kemungkinan jabatan ketua DPD Partai Gerindra di Sulut, nampaknya akan mengalami Pergantian.

Dengan berkoordinasi intens dan petunjuk langsung oleh DPP, Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Utara Conny L. Rumondor pada tanggal 3 juni 2024, akhirnya mengumumkan dengan di keluarkan surat “Press Release” tersebut, secara resmi mendukung penuh serta pengamanan mengusung untuk memajukan pasangan Bakal Calon (BALON) Yakni, MAYJEN TNI (Purn) YULIUS SELVANUS KOMALING dan Ir. HJ. TATONG BARA untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2024.

Baca Juga  Propam Diturunkan Lakukan Pengecekan di Lokasi Tambang Ratatotok. Humas Polda Sulut Tegaskan Tidak Ada Penembakan Oleh Anggota Kami Terhadap Warga

Di usungnya pasangan Bakal Calon (Balon) Gubernur/Wakil Gubernur YSK – TATONG, perpaduan antara Partai Gerindra dan Nasdem, keduanya sudah memenuhi syarat dengan ketentuan persentase dalam jumlah perolehan kursi. Yakni 9 Kursi atau 20% dari total kursi anggota DPRD Provinsi. Dengan demikian kemampuan dan pengalaman pasangan Bakal Calon ini, sangat layak dan patut untuk di perhitungkan dalam kontestasi Pilkada pada 27 November 2024 nanti.

Baca Juga  Pihak Keluarga Terpidana Drs. Musliman Datukramat, M.Si: Kami Tidak Akan Berhenti Disini, Kami Akan Terus Mencari Keadilan, Jika Tidak Ada Pengembangan Terhadap Pihak Penyedia/Pelaksana Dalam Fakta Persidangan Yang Telah Mengakui Menikmati Uang Korupsi Dan Belum Tersentuh Hukum

Dalam situasi dan kondisi, Partai Gerindra Sulawesi Utara sepertinya sudah mempertimbangkannya dengan matang dan serius jika ada figur Potensial yang mendapatkan restu dan juga rekomendasi oleh DPP (Parpol), tentunya ini di butuhkan dukungan penuh oleh seluruh pengurus baik dari semua tingkatan mulai dari DPC, PAC, Anak Ranting hingga kader dan simpatisan Partai GERINDRA, juga koalisi (Parpol) serta seluruh rakyat Sulawesi Utara.

RED – MATARAKYATNEWS
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *