Yulius Selvanus Komaling Cagub Pilihan Prabowo, Berpeluang Duduki Jabatan Ketua DPD Gerindra Sulut

MEDIA MATATAKYATNEWS || SULUT, 13/06/2024 – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulawesi Utara (Sulut) yang sebelumnya di Jabat Conny Rumondor, kini jabatan tersebut di isi oleh Ibnu Ariebowo Kusumo sebagai pelaksana harian Ketua DPD Gerindra Sulut.

Hal ini membuat publik bertanya siapakah pengganti ketua DPD Sulut. Beberapa nama  mulai dibicarakan untuk menggantikan Conny Rumondor sebagai Ketua DPD Gerindra Sulut.

Informasi yang diperoleh Media ini dari internal Gerindra Sulut, ada sejumlah nama yang mencuat dibicarakan oleh internal Gerindra Sulut, yakni Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling. Asisten khusus di Kementerian Pertahanan (Menhan) Indonesia ini sudah masuk bursa Ketua DPD Gerindra Sulut. Jenderal Komaling mendapatkan penunjukan langsung dari Presiden Indonesia terpilih Prabowo Subianto untuk maju ke Pilgub Sulut 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga  Jaksa Agung Lakukan Rotasi Jabatan di Tubuh Kejari Minahasa Utara

Tak bisa di pungkiri kedekatan Prabowo dan Yulius sudah sejak lama, oleh sebab itu masyarakat meyakini bahwa pastinya Yulius Selvanus Komaling yang akan menjabat Ketua DPD Gerindra Sulut.

“Internal Gerindra juga membenarkan bahwa Yulius Komaling merupakan Kandidat kuat Gerindra Sulut”.

Diketahui Yulius Komaling yang berdarah Kakas (Minahasa) ini, asal-usulnya berasal dari Keluarga Besar Komaling-Sumual-Tendean dari Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Baca Juga  PUSDAKOM BARIKADE 98 DPW KEPULAUAN RIAU. PRANA 08 DPW KEPULAUAN RIAU. Janji Prabowo Subianto Depan Warga Batam dan Kepulauan Riau, Kekayaan Alam untuk Rakyat

Yulius Selvanus Komaling yang akrab di sapa YSK, saat ini menjabat sebagai Asisten khusus Kementrian Pertahanan Republik Indonesia, dan sebelumnya menjabat Kabainstrahan Kemhan RI.

Yulius Komaling telah berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih sejak awal 2023.

Yulius membentuk Presidium Relawan Pragib dari 48 LSM/Ormas serta memberikan Support, Dana, juga ide-ide untuk strategi pemenangan Prabowo dan Gibran pada Pilpres lalu.

Baca Juga  Terjadi Kecelakaan Mobil Tronton di Jalan Ringroad Manado

Kemudian nama lain yang muncul mengantikan posisi jabatan Ketua DPD Sulut yaitu Andry Umboh yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Gerindra Sulut

Menurut Nancy Angela Hendriks Ketua Gerakan Prabowo 08 menjelaskan bahwa pengantian Ketua DPD Sulut adalah ranahnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. kita tunggu saja,  nanti DPP yang akan memberikan jawaban terkait hal ini”. jelas Angela”.

RED-MATARAKYATNEWS

Najmah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *