Cukup dengan 2 Bahan Dapur Ini, Nasi Di Dalam Rice Cooker Tidak Akan Berkerak Dan Kering.

SULAWESI UTARA234 Dilihat

SULAWESI UTARA // MEDIA MATARAKYATNEWS. 29/3/2024 – Nasi adalah salah satu bahan pokok yang di komsumsi masyarakat indonesia. Walaupun nasi ini bisa di masak dengan berbagai cara, tapi di era sekarang ini masyarakat lebih banyak mengandalkan alat elektronik yaitu Rice cooker, agar lebih mudah dan praktis. Dengan menggunakan rice cooker untuk menanak dan menyimpan nasi, agar tetap hangat.

Dan membuatnya lebih higienis. Maka, seringkali menimbulkan butiran nasi berkerak hingga menempel pada dinding panci rice cooker.
Hal ini membuat porsi nasi yang di komsumsi menjadi berkurang.
Untuk mencegah nasi agar cepat kering dan tidak berkerak, kamu harus menerapkan trik ini.

Baca Juga  Siapa Dalang Dan Aktor Utama Sebenarnya Dalam Kasus Pengadaan Lahan RSUD Maria Walanda Maramis TA. 2020. Adakah Kepentingan Pribadi Dalam Kasus Ini?

Di kutip dari Briliofood dari akun Tik Tok @Melizah615, selasa (26/3).
Ada dua jenis bahan dapur yang bisa di gunakan, yang ada di dapur.
Bahan dapur yang di maksud adalah minyak goreng dan perasan air jeruk nipis.
Pada saat beras hendak akan di masak, di campur dengan kedua bahan tersebut, agar nasi yang di hasikan jauh lebih pulen dan tak berkerak. Dan semakin putih.
Caranya, pada saat di cuci bersih, dan akan di masak, tambahkan air sesuai kepulenan yang di inginkan. Jika sudah, masukan minyak goreng 1 sdm, dan jeruk nipis secukupnya.
Selanjutnya aduk nasi hingga semua bahan tercampur merata. Lalu pindahkan iner pot ke dalam rice cooker dan masak sampai matang. Setelah nasi sudah matang, tunggu beberapa saat. Barulah kemudian di buka rice cooker dan adu – aduk nasinya. “Hasilnya nasi tidak akan berkerak, tidak kering dan tetap pulen, walaupun sampai besok di dalam magic com”, ujar Tik Tok @Melizah615.

Baca Juga  Putusan Sidang Menjatuhkan Vonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara Atas Terdakwa Drs. Musliman Datukramat, M.Si. Tim Kuasa Hukum Tidak Melakukan Upaya Banding Sesuai Permintaan Terdakwa

MEDIA MATARAKYATNEWS
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *