Babinpotmar Lanal Ranai Pantau Kegiatan Bimbel di Rumah Pintar Desa Sungai Ulu


KEPULAUAN RIAU RANAI || Media MatarakyatNews.com,08/01/2024,’ – TNI AL Natuna, Babinpotmar Lanal Ranai Serda Ttg Suradi memantau kegiatan bimbingan belajar dan mengajar di Rumah Pintar Desa Sungai Ulu, Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna. Senin (08/01/2023)

Rumah Pintar di Desa Sungai Ulu yang telah diresmikan pada tanggal 4 Desember 2023 secara serentak di jajaran TNI Angkatan Laut diseluruh wilayah Indonesia.

Rumah Pintar di Desa Sungai adalah Bangunan Serbaguna atau Aula milik Desa Sungai Ulu yang sudah diperbaiki kondisi fisiknya oleh TNI Angkatan Laut melalui Lanal Ranai yang difungsikan sebagai Rumah Pintar untuk kegiatan bimbingan belajar mengajar anak – anak di Desa Sungai Ulu dan sekitarnya.

Baca Juga  Salud. Peduli Penguna Jalan Polres Minahasa Utara Berinisiatif Menambal Jalan Berlubang di Bundaran Zero Point Matungkas

Pada kesempatannya, Babinpotmar Lanal Ranai Serda Ttg Suradi mengatakan kegiatan bimbingan belajar mengajar untuk anak – anak di Rumah Pintar di Desa Sungai Ulu di selenggarakan oleh Lanal Ranai dalam program Kampung Bahari Nusantara TNI Angkatan Laut pada klaster pendidikan, dengan harapan dapat mencetak generasi muda yang handal untuk menjawab tantangan di masa mendatang.”Jelasnya”

Baca Juga  Polsek Gunung Putri Cek Olah TKP terhadap Kebakaran Toko Sembako dan Toko Kasur Busa

Lebih lanjut, Babinpotmar Lanal Ranai mengatakan Lanal Ranai telah menyiapkan tenaga pengajar yang sementara baru guru Mata Pelajaran Matematika Yakni Ibu Rika, S.Pd dan Ibu Sahriana, S.Pd. dan untuk guru Bahasa Inggris sudah disiapkan juga.”Terangnya”

Kegiatan bimbingan belajar dan mengajar di Rumah Pintarย  dengan Jadwal pada hari Senin, Rabu dan Jum’at. Peserta didik yang ikut dalam bimbingan belajar mengajar dari tingkat Taman Kanak – Kanak jumlah 6 siswa, SD kelas 1 jumlah 5 siswa, SD kelas 2 jumlah 5 siswa , SD kelas 3 jumlah 5 siswa, SD Kelas 4 jumlah 2 siswa dan SD kelas 5 jumlah 4 siswa . Semua siswa yang ikut program bimbingan belajar tidak dipungut biaya. “Pungkasnya”.

Baca Juga  Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Kunjungan ke Bupati Lingga, Siap Berkolaborasi dan Bekerja Sama Untuk Kemajuan Daerah

Redaksi – MatarakyatNews
Dotulong & Taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *