Demo Dikantor KPU Bintan Ricuh, Masa Aksi Semakin Bringas ( simulasi)

BINTAN KEPULAUAN RIAU || Media MatarakyatNews.com, 11/10/2023 – Demo di Kantor KPU Bintan Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toaapya antara aparat kepolisian dan masa simpatisan ricuh.

Pasalnya aksi masa mencoba menerobos kantor KPU Bintan, sontak aksi tersebut langsung diblokade oleh aparat kepolisian sehingga terjadi aksi saling dorong antara pendemo dan aparat kepolisian, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga  Usai Terima SK, DPD PROJO Kepulauan Riau Adakan Gelar Pelantikan Pengurus Di Pacific Palace Hotel

Agar aksi masa tidak menerobos kantor KPU Bintan, polisi mensiagakan 279 pesonil dengan peralatan lengkap, disana polisi mensiagakan mobil water Canon, alat tembak gas air mata, tameng pelindung keamanan personil, namun aksi masa semakin brutal bahkan para aksi menerjang dan melempari personil keamanan.

Melihat aksi bergerak dan terus bertambah, tim keamanan polisi langsung menerjunkan satuan Brimob yang berpakaian dan peralatan lengkap. Dengan aksi masa simpatisan yang begitu bringas, terpasa polisi menembakan gas air mata ke arah pendemo.

Baca Juga  PUSDAKOM BARIKADE 98 DPW KEPULAUAN RIAU KOLABORASI Antara Barikade 98 DPW Kepulauan Riau Dengan Tim Relawan Gemoy, PRANA 08 DPW KEPULAUAN RIAU

Demikian simulasi Sispamkota yang dilakukan Polres Bintan dalam menghadapi pengamanan kotak suara pada pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, silumasi Sispamkota itu berujuan untuk mengantisipasi dalam pengamanan kota suara pada 2024 mendatang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk wujud kesiapan kita dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2023, aksi tadi adalah gambaran jika terjadi aksi demo, namun harapan kita tidak ada terjadi aksi dalam pemilu mendatang,” jelas AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga  Pimpinan Umum Salah Satu Media Telah Mengirim Surat Konfirmasi Kepada Direktur Jenderal Bea dan Cukai Mengenai Barang Yang Di Sita Oleh Anggota BEA dan CUKAI Batam, Sopir Dan Mobil Pengangkut Mikol Dan Rokok Ilegal Serta Pembeli/Pemodal di Lepaskan ADA APAKAH GERANGAN DENGAN BEA dan CUKAI BATAM?

Redaksi – MatarakyatNews
Dotulong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *