Demo Dikantor KPU Bintan Ricuh, Masa Aksi Semakin Bringas ( simulasi)

BINTAN KEPULAUAN RIAU || Media MatarakyatNews.com, 11/10/2023 – Demo di Kantor KPU Bintan Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toaapya antara aparat kepolisian dan masa simpatisan ricuh.

Pasalnya aksi masa mencoba menerobos kantor KPU Bintan, sontak aksi tersebut langsung diblokade oleh aparat kepolisian sehingga terjadi aksi saling dorong antara pendemo dan aparat kepolisian, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga  Pemerhati Lingkungan Minta Ada Pengawasan Serius Terhadap Limbah Industri Yang Sering Di Sengaja Oleh Pihak Perusahaan Industri

Agar aksi masa tidak menerobos kantor KPU Bintan, polisi mensiagakan 279 pesonil dengan peralatan lengkap, disana polisi mensiagakan mobil water Canon, alat tembak gas air mata, tameng pelindung keamanan personil, namun aksi masa semakin brutal bahkan para aksi menerjang dan melempari personil keamanan.

Melihat aksi bergerak dan terus bertambah, tim keamanan polisi langsung menerjunkan satuan Brimob yang berpakaian dan peralatan lengkap. Dengan aksi masa simpatisan yang begitu bringas, terpasa polisi menembakan gas air mata ke arah pendemo.

Baca Juga  Ketua DPW Kepulauan Riau Barikade 98 Meminta Kejaksaan Karimun Untuk Membidik Proyek Pembangunan Ponton Pelabuhan Selat Gelam Karimun

Demikian simulasi Sispamkota yang dilakukan Polres Bintan dalam menghadapi pengamanan kotak suara pada pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo menyampaikan, silumasi Sispamkota itu berujuan untuk mengantisipasi dalam pengamanan kota suara pada 2024 mendatang.

“Kegiatan ini sebagai bentuk wujud kesiapan kita dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2023, aksi tadi adalah gambaran jika terjadi aksi demo, namun harapan kita tidak ada terjadi aksi dalam pemilu mendatang,” jelas AKBP Riky Iswoyo.

Baca Juga  Ayo, Buruan Ke Samsat, Ada Pemutihan Kendaraan Tahunan dan 5 Tahunan, Resmi Di Buka. Berlaku 1 April - 23 Desember 2024. Bawa Berkas - Berkas Ini

Redaksi – MatarakyatNews
Dotulong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *