Jaga Kebugaran Tubuh. LMP Macab Minut Gelar Zumba di Sekretariat Tatelu

Editor : Nj/NR

MEDIA MATARAKYATNEWS || TATELU, 24/5/2024 – Laskar Merah Putih (LMP) Macab Minut mengelar olahraga Zumba di Sekretariat Tatelu 1, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Kegiatan Zumba yang di Pimpin langsung oleh Pelatih Zumba Mercy yang akrab di panggil (Ecy)

Olahraga Zumba Aerobik yang di Prakarsai oleh Ketua Bidang Olahraga dan Kesenian LMP Markas Cabang Minahasa Utara Ningsih Rahman, dan Wakil Ketua Bidang Olahraga dan Kesenian Indri Tambani.

Baca Juga  Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 Di Desa Mubune Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara

Ningsih Ketua Bidang Olahraraga dan Kesenian mengatakan kegiatan ini sangat penting, di samping mempererat tali silaturahmi antar sesama Anggota LMP Minahasa Utara, Olahraga dibutuhkan for Torang pe kesehatan juga. Torang mo coba lakukan rutin seminggu sekali. ucap Ketua Bidang Olahraga & Kesenian

Foto Ningsih Rahman Ketua Bidang Olahraga & Kesenian LMP Macab Minahasa Utara

Berolahraga secara rutin dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Saat berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta enggak mudah terserang penyakit.

Baca Juga  Sompie Singal Masih Di Rindukan Masyarakat Untuk Menjadi Pemimpin Di Minahasa Utara

Selain mengatasi stres, olahraga dapat mengurangi gejala depresi dan kecemasan karena aktivitas fisik dapat meningkatkan kadar endorfin, yaitu hormon bahagia yang diproduksi oleh otak dan sumsum tulang.

Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah “Jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat.” seorang penyair bernama Decimus Iunius Juvenalis.

Baca Juga  Keluhkan Bebarapa Pohon Kelapa Di Sekitar Perumahan Land Of Grace. Warga : Keselamatan Kami Seakan Di Abaikan Pemilik Lahan, Perhatian PemDes Matungkas dan PemKab Minut Sangat Di Butuhkan.

RED-MATARAKYATNEWS

Nj/NR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *