Kekecewaan Masyarakat Indonesia Terhadap Kepemimpinan Wasit Asal Cina She Yinhao Dalam Laga Semi Final AFC Asian CUP 2024

CS

MEDIA MATARAKYATNEWS || SULUT, 30/04/2024 – Kepemimpinan Wasit saat Laga Pertandingan semifinal AFC Asian CUP 2024 Indonesia VS Uzbekistan menuai banyak kontroversi. Awal pertandingan sampai akhir pertandingan Wasit Asal Cina She Yinhao menunjukan sikap yang tidak netral saat memimpin pertandingan.(29/04/2024).

Saat pertandingan berlangsung She Yinhao menunjukan sikap yang merugikan timnas Indonesia, bagaimana tidak keputusan-keputusan yang diambil banyak merugikan Timnas Indonesia.

She Yinhao juga memberikan pelanggaran yang terkadang tidak tau salahnya dimana bagi pemain Timnas Indonesia. Pada menit ke 60:34, Tim Indonesia berhasil memetik 1 gol berkat Muhammad Ferarri dari tim Uzbekistan. Namun di anulir oleh wasit “offside”, padahal jika di lihat secara seksama bahwa tangan pemain Uzbekistan berada di belakang. Harusnya itu merupakan gol awal kemenangan Timnas Indonesia.

Baca Juga  Sidang Putusan Pengadilan Negeri Manado Terhadap Terdakwa Drs. Musliman Datukramat, M.Si. Keluarga Korban; Putusan Hakim PN Manado Tidak Adil, Karena Terdakwa Hanyalah Korban. Tidak Memakai Uang Hasil Korupsi. Justru Orang Yang Menikmati Uang Tersebut Bebas Berkeliaran

Wasit She Yinhao sempat mengecek VAR dan akhirnya membatalkan gol untuk Indonesia karena sebelum Ferarri mencetak gol Ramadhan Sananta lebih dulu terjebak offside. Skor masih 0-0.

Pelanggaran-pelanggaran lain berupa kartu kuning kedua yang di berikan wasit kepada R. Ridho harusnya di cermati bagaimana menghindari benturan dan tidak bisa terelakan, hindaran kaki pemain R. Ridho timnas Indonesia mengenai paha pemain Uzbekistan. Wasit menganulir bahwa itu sebuah kesengajaan sehingga mengeluarkan kartu merah pada menit ke – 82.

Baca Juga  Laga Timnas Babak Semi Final Indonesia VS Uzbekistan. LMP Minut Beri Dukungan

Adapun laga berlangsung banyak hal yang di anulir wasit yang sangat berpihak kepada timnas Uzbekistan. Sehingga pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong terlihat berseteru adu mulut dengan hakim garis karena kekecewaannya.

Wasit She Yinhao yang memimpin jalannya pertandingan pada laga Semifinal AFC Asian Cup antara Timnas Garuda Muda Vs Uzbekistan di Stadion Abdullah Bin khalifah, Doha Qatar, wasit VAR asal thailand Sivakorn Pu-Udom pun tak luput di cecar oleh para Netizen. Keputusan wasit dan VAR justru di nilai tidak bersahabat.

Baca Juga  Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengurus Ormas Nasional Laskar Merah Merah Putih Minahasa Utara

Walaupun hasil kekalahan yang di peroleh Timnas indonesia U23 atas Tim Ubezkistan dengan skor 0 : 2, namun masyarakat Indonesia tetap bangga. Skuad Garuda Muda U23 bisa sampai pada babak 16 besar di Semifinal AFC Asian 2024, dan peluang untuk otomatis menembus Olimpiade Paris 2024 masih bisa didapatkan melalui perebutan tempat ketiga. Garuda Muda sedang menunggu tim yang kalah dari pertandingan Jepang melawan Irak.

Red – MataRakyatNews
CS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *