Mencekam Gunung Ruang Kembali Meletus. Warga : Kali ini Lebih Dahsyat Dari Sebelumnya. Hujan Batu dan Gelap Gulita 

MEDIA MATARAKYATNEWS || MINAHASA UTARA, 30/04/2024 – Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara kembali mengalami erupsi Selasa (30/4/2024).

Erupsi dahsyat Gunung Ruang 30 April 2024 pukul 02:35 Wita makin dahsyat, membuat langit Sitaro berubah menjadi merah membara.

Kepala Badan Geologi Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Hendra Gunawan membagikan informasi tentang gunung ruang bahwa, berdasarkan hasil pemantauan visual dan instrumental yang menunjukkan terjadinya peningkatan aktivitas vulkanik pada Gunung  Ruang, maka tingkat aktivitas Gunung Ruang dinaikkan dari Level III (Siaga) menjadi Level IV (AWAS) terhitung mulai tanggal 30 April 2024 pukul 01.30 Wita.

Baca Juga  SEMAKIN MEMANAS. CONNY RUMONDOR SEBUT HILLARY LASUT PANG BA DUSTA

Kolom abu teramati berwarna Kelabu dengan intensitas sedang hingga tebal ke arah utara. warga yang berada di Tagulandang meminta doa kepada kita semua.

Foto dampak abu gunung ruang daerah tatelu

Kondisi abu ini berpengaruh ke daerah di sekitar Gunung Ruang Seperti Desa Tatelu, Rondor, Maumbi, dan Lain-lain. Waktu sudah menunjukan pukul 09:22 Wit, namun masih terlihat awan gelap menyelimuti daerah tersebut.

Baca Juga  Usai Viral Goda dan Ajak YouTuber Korea Mampir ke Hotel. Kepala Bandara Kolaka Asri Damuna di Berhentikan Kemenhub 
Foto dampak abu gunung ruang daerah tatelu

Hingga berita ini di turunkan kondisi daerah sekitar terdampak awan gelap masih terlihat jelas. Warga lebih banyak masih takut beraktifitas di luar rumah.

 

RED – MATARAKYATNEWS

Nj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *